Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Pilkada Serentak

Randiman Perintahkan PNS Netral dalam Pilkada Kota Medan

Pejabat Wali Kota Medan, Randiman Tarigan, mengajak seluruh aparatur sipil negara, TNI dan Polri untuk netral dalam pilwakot Medan.

Randiman Perintahkan PNS Netral dalam Pilkada Kota Medan
Tribun Medan/Jefri Susetio
Pejabat Wali Kota Medan, Randiman Tarigan (tengah), befoto bersama Kapolresta Medan, Kombes H Mardiaz Kusin Dwi harnanto, Dandim 0201/BS, Kol Inf Maulana Ridwan SH, Kapolres Belawan, AKBP Edy Swando, Ketua KPU Kota Medan, Yenny Chairiah Rambe. 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Jefri Susetio

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN - Pejabat Wali Kota Medan, Randiman Tarigan, mengajak seluruh aparatur sipil negara, TNI dan Polri untuk netral pada pemilihan calon wali kota dan wakil wali kota Medan pada 9 Desember.

"Semua PNS, TNI dan Polri harus netral di pilkada Medan dan menjadi contoh untuk penyelenggaraan pilkada berkualitas, demokratis, damai dan penuh rasa kekeluargaan," ujar Randiman di lapangan Merdeka Medan, Jumat (4/12/2015).

Ia yakin netralitas PNS dan TNI-Polri menciptakan proses pilkada serentak berlangsung aman dan damai.

"Kedudukan wajib netral bagi segenap birokrasi, TNI dan Polri tidak dapat ditawar-tawar maupun tidak dapat ditoleransi sekecil apapun penyelenggaraannya. Sekali lagi secara moral saya mengajak mari kita menegakkan sikap netral pada pilkada Kota Medan tahun 2015," tegas dia.

Randiman meminta seluruh pihak meningkatkan kewaspadaan dan kemampuan deteksi dini, sehingga seluruh tahapan pilkada terselenggara secara baik, lancar, damai.

"Mewujudkan itu tentunya dibutuhkan persiapan yang terintegrasi dan menyeluruh dari semua. Artinya, KPU, Panwaslu serta seluruh satuan pengamanan yang sudah dipersiapkan harus siap," kata Randiman.

Ikuti kami di
Penulis: Jefri Susetio
Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribun Medan
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas