Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

TNI dan Polri Amankan Bendera Bintang Bulan di Nagan Raya

Aparat keamanan dari TNI dan Polri di Kabupaten Nagan Raya, Jumat (4/12/2015) dini hari sekitar pukul 02.00 WIB mengamankan sedikitnya satu lembar be

Editor: Adi Suhendi
zoom-in TNI dan Polri Amankan Bendera Bintang Bulan di Nagan Raya
SERAMBINEWS.COM/ZAINUN YUSUF
Razia rutin yang dilancarkan polisi di jalan raya depan Mapolsek Kuala Batee, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Rabu (2/12) malam, berhasil menyita 95 lembar bendera Bintang Bulan di dalam sebuah Mobil Avanza BL 540 LS. Mobil tiga awak tersebut berangkat dari Banda Aceh menuju Aceh Selatan. 

TRIBUNNEWS.COM, NAGAN RAYA - Aparat keamanan dari TNI dan Polri di Kabupaten Nagan Raya, Jumat (4/12/2015) dini hari sekitar pukul 02.00 WIB mengamankan sedikitnya satu lembar bendera bintang bulan yang dipasang oleh orang tak dikenal di kawasan Gampong Ie Beudoh, Kecamatan Seunagan Timur, Nagan Raya.

Akibatnya, atribut yang dilarang pemasangannya itu langsung diamankan petugas yang melakukan patroli rutin di sejumlah wilayah di kabupaten setempat.

Aparat juga memastikan tak adanya upacara pengibaran bendera bintang bulan ini dalam rangka Milad ke-39 Gerakan Aceh Merdeka (GAM).

"Semua barang bukti ini sudah diamankan, namun pelaku yang mengibarkannya belum diketahui identitasnya," kata Kapolres Nagan Raya AKBP Agus Andrianto kepada Serambinews.com (tribun network) Jumat siang di Suka Makmue.

Sebelumnya pada Kamis (3/12/2015) sore sekitar pukul 17.30 WIB, aparat keamanan di Nagan Raya juga berhasil mengamankan satu lembar spanduk yang terdapat logo tertentu yang dilarang penggunaannya, dan terpasang di pagar Kantor Camat Seunagan di kawasan Parom, kecamatan setempat.

Petugas yang melakukan patroli rutin langsung mengamankan atribut ini. Namun hingga kini belum diketahui siapa pelaku yang mengibarkan atribut yang dilarang tersebut. (Dedi Iskandar)

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas