Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Peluncuran SIM Online Jadi Tontotan Warga Tegalega Bandung

"Mudah-mudahan sekarang kalau buat dan perpanjang SIM jadi lebih mudah dan gampang," kata Wawan Gunawan (35), warga Tegalega.

Penulis: Teuku Muhammad Guci Syaifudin
Editor: Y Gustaman
zoom-in Peluncuran SIM Online Jadi Tontotan Warga Tegalega Bandung
Tribun Jabar/Teuku Muh Guci S
Warga Tegalega menonton peluncuran SIM Online di lapangan Tegalega, Bandung, Minggu (6/12/2015). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Teuku Muh Guci S

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Kepolisian Republik Indonesia meluncurkan program SIM online 2015 serentak di 32 kepolisian daerah, satu di antaranya di Kota Bandung, Jawa Barat.

Berlokasi di lapangan Tegalega, Regol, Minggu (6/12/2015), Gubernur Jabar Ahmad Heryawan dan Kapolda Jabar, Irjen Moechgiyarto hadir menunggu peluncuran SIM online yang akan diawali Presiden Joko Widodo di Jakarta melalui sambungan video conference.

Informasi yang dihimpun Tribun Jabar, pelayanan SIM oline ini dilaksanakan di 45 satuan pelayanan administrasi yang tersebar di seluruh Indonesia. Ke-45 Satpas itu terintegrasi dengan SIM online tersebut.

Adapun program SIM Online merupakan terobosan Korlantas Mabes Polri dalam menerbitkan legalitas warga Indonesia dalam mengemudikan kendaraan bermotor.

Dalam tayangan video conference saat ini, terlihat sejumlah pejabat pemerintah Indonesia. Selain itu, Kapolri Jenderal Badrodin Haiti dan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo.

Dipertontonkan pula devile detasemen pengawalan VVIP dari polisi lalu lintas.

BERITA TERKAIT

Sejumlah pengunjung yang sudah berada di lapangan Tegalega bertanya-tanya mengenai kegiatan tersebut, dan mereka antusias setelah mendengar kabar program SIM online.

"Mudah-mudahan sekarang kalau buat dan perpanjang SIM jadi lebih mudah dan gampang," kata Wawan Gunawan (35) kepada Tribun Jabar di lapangan Tegalega.

Sumber: Tribun Jabar
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas