Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pesan Khusus Kapolri untuk Kapolda Jateng di Pilkada Serentak

Kapolri Jenderal Badrodin Haiti menitipkan pengamanan pilkada serentak di Jawa Tengah kepada Kapolda Jateng Irjen Noer Ali.

Penulis: Muh Radlis
Editor: Y Gustaman
zoom-in Pesan Khusus Kapolri untuk Kapolda Jateng di Pilkada Serentak
Istimewa
Kapolda Jawa Tengah, Irjen Noer Ali. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Muh Radlis

TRIBUNNEWS.COM, SEMARANG - Kapolri Jenderal Badrodin Haiti menitipkan pengamanan pilkada serentak di Jawa Tengah kepada Kapolda Jateng Irjen Noer Ali.

Di depan Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, dan pejabat Muspida lainnya, melalui sambungan video teleconference, Kapolri berpesan kepada Kapolda Jateng agar mengamankan jalannya pilkada serentak yang tinggal menghitung hari.

"Saya titip keamanan pilkada Jateng yah Pak Kapolda, diamankan baik-baik," kata Kapolri saat video teleconference peluncuran SIM Online di Lapangan Simpanglima, Semarang, Minggu (6/12/2015).

Kapolda Jateng, Irjen Noer Ali, mengatakan pihaknya telah menerjunkan 15.740 personel untuk mengamankan sepenuhnya jalannya pilkada serentak di Jawa Tengah.

Bahkan para Kapolres dan jajarannya tidak diperbolehkan cuti pada tanggal 9 Desember mendatang.

"Personel cukup mengamankan (pilkada serentak), secara umum aman. Meski ada sedikit-sedikit (gangguan, red), seperti pelemparan mobil dan lain lain," imbuh Noer Ali.

BERITA TERKAIT

Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Liliek Darmanto, mengatakan personel polisi yang berdinas di wilayah yang tidak menggelar pilkada diperbantukan wilayah yang sedang menggelar pilkada.

Sumber: Tribun Jateng
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas