Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Sudirman: Saya Siap Diperiksa Bareskrim Soal Rekaman Papah Minta Saham

Menteri ESDM, Sudirman Said, siap dipanggil Bareskrim Polri atas tuduhan penghinaan, fitnah dan UU ITE, terhadap Ketua DPR Setya Novanto.

Penulis: Teuku Muhammad Guci Syaifudin
Editor: Y Gustaman
zoom-in Sudirman: Saya Siap Diperiksa Bareskrim Soal Rekaman Papah Minta Saham
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Menteri ESDM Sudirman Said berjalan menuju Gedung Bundar Kejaksaan, Jakarta, Selasa (8/12/2015). Kedatangan Sudirman Said tersebut memenuhi panggilan Jampidsus untuk memberikan keterangan tambahan terkait penyelidikan dugaan pemufakatan jahat dalam rekaman yang ia serahkan ke Mahkamah Kehormatan Dewan. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

Laporan Wartawan Tribun Jabar Teuku Muh Guci S

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Ketua DPR Setya Novanto melaporkan Menteri Energi Sumber Daya Mineral, Sudirman Said, atas dugaan fitnah, penghinaan, dan pelanggaran Undang-Unadng ITE ke Bareskrim Polri.

Sudirman yang ditemui usai menghadiri Festival Antikorupsi Bandung 2015 di Sabuga, Bandung, Kamis (10/12/2015), tak mempersoalkan dirinya dilaporkan balik setelah ia melaporkan Setya Novanto ke Mahkamah Kehormatan Dewan atas dugaan pelanggaran etik.

"Itu hak setiap warga negara. Setiap warga negara punya hak melakukan tindakan hukum," ujar Sudirman Said yang saat melapor ke MKD turut membawa rekaman segitiga termasuk di dalamnya Setya Novanto

Sebagai warga negara yang baik, Sudirman akan koperatif memberikan ketarangan demi tegaknya keadilan dan hukum di Indonesia kepada Bareskrim Polri.

"Kalau dimintai keterangan sama siapapun kami akan datang. Ini urusan publik," kata Sudirman.

Keluarga telah mengetahui dirinya dilaporkan ke polisi dan mereka mendukung langkah Sudirman sebagai konsekuensi pejabat publik.

BERITA TERKAIT

"Yang penting seluruh proses ini terbuka, transparan diketahui oleh publik, jangan sampai ada yang disembunyikan," ujar Sudirman.

Sumber: Tribun Jabar
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas