Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Lalu Lintas Kota Manado Dipastikan Lumpuh Jelang Natal

Jelang perayaan Natal dan tahun baru 2016, lalu lintas di Kota Manado, Sulawesi Utara, dipastikan lumpuh karena penumpukan volume kendaraan.

Editor: Y Gustaman
zoom-in Lalu Lintas Kota Manado Dipastikan Lumpuh Jelang Natal
Tribun Manado/Ferdinand Ranti
Dirlantas Polda Sulut‎m AKBP Subandriyah, SH bersama Humas Polda Sulut, AKBP Wilson Damanik, dan Kasat Lantas Polresta Manado, Kompol Roy Tambajong, Jumat (18/12/2015). 

Laporan Wartawan Tribun Manado, Ferdinand Ranti

TRIBUNNEWS.COM, MANADO - Jelang perayaan Natal dan tahun baru 2016, lalu lintas di Kota Manado, Sulawesi Utara, dipastikan lumpuh karena penumpukan volume kendaraan.

Satuan Polisi Lalu Lintas Polresta Manado sudah mengantisipasi kemacetan tersebut dengan menurunkan banyak personel untuk mengatur lalu lintas beberapa hari sebelum Natal.

Kasat Lantas Polresta Manado, Kompol Roy Tambajong, mengatakan hingga saat ini pihaknya terus memantapkan persiapan menjelang Natal.

"Pusat kota dipastikan lumpuh dan saat ini ada penambahan personel. Bantuan juga dari pemerintah dan Satpol PP, Dinas Perhubungan Kota Manado dan provinsi," ujar Roy kepada Tribun Manado pada Jumat (18/12/2015).

Roy memastikan Satlantas Polresta Medan tak melakukan rekayasa jalan, namun kemungkinan hal tersebut akan dilakukan pada 31 Desember mendatang. "Diberlakukannya one way traffic hanya sehari," beber dia.

"Hingga saat ini kita selalu melakukan koordinasi dengan pimpinan Dirlantas dan kita sudah siap untuk mengatur jalur lalu lintas yang dipastikan akan banjir kendaraan."

BERITA TERKAIT

Roy mengimbau masyarakat yang memiliki kendaraan lebih dari satu sebaiknya diparkir di rumah dan tak semuanya digunakan turun ke jalan raya.

"Jika ada kendaraan dua atau lebih di dalam satu rumah, pakailah satu kendaraan saja. Dengan begitu membantu mengurangi kemacetan," pinta Roy kepada pengemudi agar tetap menaati peraturan lalu lintas.

Sumber: Tribun Manado
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas