Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Panwaslu Berharap Pilkada Simalungun Berjalan Aman

Panitia Pengawas Pemilu Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, berharap pemilihan kepala daerah di Simalungun berjalan aman dan lancar.

Penulis: Array Anarcho
Editor: Y Gustaman
zoom-in Panwaslu Berharap Pilkada Simalungun Berjalan Aman
TRIBUN MEDAN/ARRAY A ARGUS
TEKS FOTO: Petugas Sabhara Polresta Medan tampak berjaga di depan gedung PT TUN untuk mengawal jalannya sidang gugatan calon Bupati Simalungun JR Saragih 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Array A Argus

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN - Panitia Pengawas Pemilu Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, berharap pemilihan kepala daerah di Simalungun berjalan aman dan lancar.

Hal itu disampaikan anggota Panwaslu Kabupaten Simalungu, M Choir, ketika dihadirkan sebagai saksi dalam sidang gugatan di Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Medan.

"Kalau ditanya, tentu saya berharap ke depan bisa berjalan aman, tertib dan lancar. Itulah harapan saya demi masyarakat Simalungun," kata Choir di persidangan, Jumat (18/12/2015).

Mendengar penuturan saksi, puluhan pengunjung sidang tampak saling berbisik dan mereka setuju dengan apa yang disampaikan Choir.

Dalam sidang tersebut, saksi sempat menjelaskan bahwa Panwaslu Kabupaten Simalungun pernah mengklarifikasi stasus calon wakil bupati Simalungun, Amran Sinaga, ke Mahkamah Agung pada 1 Desember 2015.

"Jadi, kami mengetahui (putusan MA) itu dari masyarakat. Kemudian ada pemberitahuan resmi kepada kami," sambung Choir.

BERITA TERKAIT

Hakim sempat bertanya dari siapa pemberitahuan resmi itu diberikan dan menurut saksi pemberitahuan putusan MA dikirimkan KPU Kabupaten Simalungun.

"Ada pemberitahuan resminya. Ada surat masuk ke Panwas dari KPU Simalungun," terang Choir.

Sumber: Tribun Medan
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas