Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Tim Investigasi Mabes TNI Evakuasi Bangkai Golden Eagle Hari Ini

Tim investigasi Mabes TNI AU menyelidiki penyebab kecelakaan pesawat Golden Eagle T50i dan menewaskan dua penerbangnya sejak kemarin.

Penulis: Khaerur Reza
Editor: Y Gustaman
zoom-in Tim Investigasi Mabes TNI Evakuasi Bangkai Golden Eagle Hari Ini
Tribun Jogja/Khaerur Reza
Garis polisi melintang di lokasi jatuhnya pesawat Golden Eagle T50i di Dusun Tlogowono, Tegaltirto, Berbah, Sleman, Yogyakarta, Minggu (20/12/2015). 

Laporan Wartawan Tribun Jogja, Khaerur Reza

TRIBUNNEWS.COM, YOGYAKARTA - Tim investigasi Mabes TNI AU menyelidiki penyebab kecelakaan pesawat Golden Eagle T50i dan menewaskan dua penerbangnya sejak Minggu (20/12/2015).

Kepala Staf TNI Angkatan Udara, Marsekal Agus Supriatna, menunjuk langsung Wakil KSAU, Marsda Hadiyan Sumintaatmadja, untuk memimpin langsung tim investigasi di lokasi.

"Dari kemarin sudah mulai bekerja dari fakta-fakta yang ada di lapangan itu nantinya akan dijadikan dasar untuk membuat analisa tentang penyebab kecelakaan itu," jelas Danlanud Adisutjipto, Marsma Imran Baidirus, usai memimpin upacara pemakaman Kapten Pnb Dwi Cahyadi di TMP Kusumanegara, Yogyakarta, Senin (21/12/2015).

Ia memastikan Lanud Adisujipto akan membantu dan memfasilitasi tim investigasi sebaik-baiknya.

"Dari Korea mungkin kita libatkan tapi kita sendiri sebenarnya sudah mempunyai ahli-ahli bidang itu, baik manusia, mesin, media, manjemen, semuanya sudah ada di organisasi TNI AU," tegas Imran.

Bangkai pesawat nahas yang hingga kemarin masih teronggok di ujung timur Akademi Angkatan Udara sudah selesai diperiksa tim investigasi dan akan segera dievakuasi ke Lanud Adisujipto.

BERITA TERKAIT
Sumber: Tribun Jogja
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas