Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

GP Anshor dan Hindu Dharma Turut Amankan Perayaan Natal di Kupang

Selain GP Angsor, Polres Kupang Kota juga menggandeng barisan Hindu Dharma

Editor: Wahid Nurdin
zoom-in GP Anshor dan Hindu Dharma Turut Amankan Perayaan Natal di Kupang
POS KUPANG/DION PUTRA
Kapolres Kupang Kota, AKBP Budi Hermawan foto bersama, Dandim 1604 Kupang, Letkol Subar, PW Ansor, Barisan Hindu Darma dan Satpol PP Kota Kupang usai Rapat Koordinasi Ops lilin Turangga 2015 

TRIBUNNEWS.COM, KUPANG  - Polres Kupang Kota menggandeng ormas Islam, PW GP Ansor untuk mengamankan perayaan malam Natal dan tahun baru 2016.

Selain GP Angsor, Polres Kupang Kota juga menggandeng barisan Hindu Dharma, Komdim 1604 Kupang dan Satpol PP Kota Kupang untuk memastikan umat Kristen bisa merayakan malam Natal dengan aman.

Untuk itu, Selasa (22/12/2015) Polres Kupang Kota menggelar Rapat Koordinasi Ops Lilin Turangga 2015 di Markas Polres Kupang Kota yang dihadiri, Dandim 1604 Kupang, Letkol Subar, GP Angsor, Barisan Hindu Dharma dan Satpol PP Kota Kupang.

Rapat koordinasi ini langsung dipimpin orang nomor satu di Polres Kupang Kota, AKBP Budi Hermawan.

Dalam rapat tersebut, Budi menegaskan tidak memberikan toleransi kepada kandolpot Racing. Bagi pengendara yang kedapatan menggunakan kandalpot racing, kendaraannya langsung diamankan.

" Untuk kendaraan yang menggunakan kandalpot racing akan langsung kita amankan. Kita akan pastikan tidak ada suara bising kendaraan bermotor yang mengganggu perayaan natal," tegas Budi.

Ajhar Jowe, S. Sos Sekretaris PW Ansor NTT mengatakan sebanyak 100 permuda PW Ansor dipastikan akan membantu pengamanan perayaan Natal dan tahun.

BERITA TERKAIT

20 anggota PW Ansor dari kabupaten Kupang dan 80 dari PW Ansor Kota Kupang. Ini merupakan bukti kerukunan antar umat beragama di NTT.

" Kita juga ingin membantu pengamanan malam Natal sehingga saudara-saudari kita yang Nasrani bisa beribadat dengan nyaman tanpa ada gangguan," ujar Ajhar.

Kepala bagian operasi Polres Kupang Kota Kompol Gede Arya Bawa menambahkan, untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat kota kupang selamat perayaan Natal dan Tahun baru, Polres Kupang Kota akan mengerahkan 667 personilnya untuk mengadakan pengamanan di 93 gereja yang ada di Kota Kupang.

Selain itu, Polres Kupang Kota juga akan membangun 8 Pos pengamanan di 8 titik keramaian di Kota Kupang untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat Kota Kupang yang berbelanja maupun hendak beribadat.

" 4 sampai 6 personil akan kita tempatkan disetiap gereja. Selain itu, kita juga akan dibantu teman-teman dari Ormas PW Ansor, Barisan Hindu Darma, Kodim 1604 dan Satpol Kota kupang," tegas Gede.

Untuk memberikan kenyaman kepada masyarakat kota kupang pada malam hari, Polres Kupang Kota juga akan mengadakan patroli. (din)

Sumber: Pos Kupang
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas