Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Gubernur Babel Minta Masyarakat Tak Berlebihan Rayakan Pergantian Tahun

Gubernur Babel mengingatkan masyarakat tidak berlebihan merayakan pergantian tahun dan tetap menjaga toleransi.

Penulis: Deddy Marjaya
Editor: Y Gustaman
zoom-in Gubernur Babel Minta Masyarakat Tak Berlebihan Rayakan Pergantian Tahun
Bangka Pos/Deddy Marjaya
Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Rustam Effendi dan Kapolda Kepulauan Babel, Brigjen Gatot Subiyaktoro, mengecek kendaraan Operasi Lilin Menumbing 2015 di halaman Polda Babel, Rabu (23/12/2015). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Deddy Marjaya

TRIBUNNEWS.COM, BANGKa - Polda Kepulauan Bangka Belitung menggelar apel Operasi Lilin Manumbing 2015 di halaman Polda Babel, Pangkalpinang, Rabu (23/12/2015).

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Rustam Effendi memimpin apel. "Harapan saya perayaan Natal dan Tahun baru akn berjalan lancara di wilayah Bangka Belitung," kata Rustam.

Rustam meminta masyarakat tetap waspada, meski kondisi Babel sejauh ini sangat kondusif. Ia juga meminta masyarakat tidak berlebihan merayakan malam pergantian tahun dan tetap menjaga toleransi antarberagama.

"Babel sangat kondusid tapi masyarakat harus tetap waspada agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dalam perayaan Natal dan tahun baru," ingat Rustam.

Apel gelar pasukan pengamanan di Polda Babel diikuti personel TNI, Satpol PP, Dishub, Senkom, Dinkes, Linmas, BMKG, Jasa Raharja, Pelindo, ASDP, Pramuka, RAPI, Damkar, PLN, Disperindag, Angkasa Pura, Organda, Satpam, KPLP dan Basarnas.

Sejumlah kendaraan yang akan dilibatkan dalam Operasi Lilin Menumbing juga digelar.

BERITA TERKAIT

Sebanyak 720 anggota kepolisian di jajaran Polda Bangka Beltitung akan melakukan pengamanan jalannya perayaan Natal dan tahun baru bersama 961 personel dari lintas sektoral.

Mereka akan disebar disejumlah titik dengan didirikan sebanyak 21 Pos Pengamanan dan 9 Pos Pelayanan. Personel gabungan ini akan terlibat dalam Operasi Lilin Menumbing 2015.

Titik utama pengamanan di Provinsi Bangka Belitung antara lain 163 tempat ibadah, 11 terminal, 13 pelabuhan, 34 pusat perbelanjaan, 97 objek wisata dan 65 lokasi yang menjadi objek pergantian tahun.

Sumber: Bangka Pos
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas