Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

JR Saragih Pertahankan Amran Sinaga Calon Wakil Bupati Simalungun

Atas putusan Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Medan, JR Saragih tetap mempertahankan wakilnya, Amran Sinaga.

Penulis: Array Anarcho
Editor: Y Gustaman
zoom-in JR Saragih Pertahankan Amran Sinaga Calon Wakil Bupati Simalungun
Tribun Medan/Array A Argus
Calon bupati Simalungun, JR Saragih (kiri), salam komando dengan Sekjen DPP Demokrat, Hinca Pandjaitan (kanan), usai mendengarkan putusan di Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Medan, Rabu (23/12/2015). 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Array A Argus

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN - Calon wakil bupati Simalungun, JR Saragih, tetap mempertahankan Amran Sinaga sebagia wakilnya karena Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Medan menolak permohonannya.

Dalam putusannya, Rabu (23/12/2015), PTTUN Medan memerintahkan KPU Kabupaten Simalungun tak membatalkan pasangan JR Saragih dan Amran sebagai peserta Pilkada Simalungun, tapi menolak jika JR Saragih mengganti Amran karena melanggar peraturan dan perundang-undangan.

"Apapun yang diputuskan pengadilan kami sebagai calon tetap mengikuti dan menghormati putusan pengadilan. Kalau itu sudah putusan pengadilan, tidak ada (pergantian wakil, red)," kata JR Saragih.

Hal senada diungkapkan Sekjen DPP Demokrat, Hinca Pandjaitan, menurutnya salah satu substansi putusan hakim adalah menolak pengajuan usulan pergantian pasangan calon.

"Substansinya biar jelas. Pertama, gugatan yang kami ajukan dikabulkan sebagian. Sebagian itu kami minta penggantian wakil calon tapi ditolak," ujar Hinca.

Namun, kata Hinca, sebagian permohonan JR Saragih dikabulkan pengadilan, yakni pasangan calon JR Saragih dan Amran Sinaga tetap sebagai pasangan calon nomor urut 4 dipertahankan.

BERITA TERKAIT

"Terus, penyelenggara pemilukada di Kabupaten Simalungun mengikutsertakan keempat pasangan calon," sambung Hinca yang juga kuasa hukum JR Saragih dalam gugatan ke PTTUN Medan.

Sumber: Tribun Medan
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas