Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kapolda Sulut: Antisipasi Ancaman Teror Jelang Natal dan Tahun Baru

Kapolda Sulut mengimbau semua pihak mengantisipasi ancaman terorisme jelang Natal dan malam pergantian tahun 2015-2016.

Penulis: Ferdinand Ranti
Editor: Y Gustaman
zoom-in Kapolda Sulut: Antisipasi Ancaman Teror Jelang Natal dan Tahun Baru
Tribun Manado/Ferdinand Ranti
Kapolda Sulut, Brigjen Wilmar Marpaung, menghadiri apel Operasi Lilin 2015 untuk pengamanan Natal dan tahun baru, Rabu (23/12/2015). 

Laporan Wartawan Tribun Manado, Ferdinand Ranti

TRIBUNNEWS.COM, MANADO - Pejabat Gubernur Sulawesi Utara, Sony Sumarsono, tokoh agama, tokoh masyarakat, menghadiri apel Operasi Lilin 2015 menghadapi kesiapan perayaan Natal dan tahun baru di Polda Sulut pada Rabu (23/12/2015).

"Ancaman dan tantangan yang dihadapi setiap tahun ada yang sama dan berbeda. Ancaman teroris wajib diantisipasi, di beberapa Polda sudah ada beberapa pelaku ditangkap," ujar Kapolda Sulut, Brigjen Wilmar Marpaung.

"Informasi intelijen, terorisme di sulut juga merupakan ancaman untuk rumah ibadah, tempat perbelanjaan, tempat rekreasi, atau tempat lain yang menjadi ancaman teror."

Wilmar berharap semua pihak yang terlibat dalam Operai Lilin 2015 berlangsung lancar dan keamanan serta ketertiban masyarakat tetap terjaga dengan baik.

Dalam Operasi Lilin melibatkan 80.197 personel Polri, 20.681 personel TNI, serta 48.670 personel lintas sektoral, 1.558 pos pengamanan dan 638 pos pelayanan, 998 unit CCTV yang tersebar di wilayah Indonesia.

BERITA REKOMENDASI
Sumber: Tribun Manado
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas