Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Natal 2015

PT KAI Berangkatkan 3.466 Warga Medan ke Berbagai Kota di Sumut

Sebanyak 3.466 warga Kota Medan, mudik untuk merayakan Natal dan Tahun Baru ke berbagai kota di Sumut menggunakan jasa transportasi kereta api.

PT KAI Berangkatkan 3.466 Warga Medan ke Berbagai Kota di Sumut
Tribun Medan/Jefri Susetio
Ratusan calon penumpang kereta api yang akan bepergian ke berbagai daerah di Sumatera Utara memasuki peron (penyeberangan bawah tanah) sebelum naik ke atas kereta api, Rabu (23/12/2015). 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Jefri Susetio

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN - Sebanyak 3.466 warga Kota Medan, mudik untuk merayakan Natal dan Tahun Baru ke berbagai kota di Sumatera Utara menggunakan jasa transportasi kereta api, Rabu (23/12/2015).

"Hari ini, Rabu (23/12/2015) semua tiket sudah habis terjual. Dari data penumpang, masyarakat yang gunakan kereta api kelas bisnis, eksekutif menuju Rantauprapat ada 1.566 orang. Sedangkan, yang gunakan kereta api ekonomi ke Tanjungbalai dan Siantar ada 1.900 orang," kata Kepala Stasiun Kereta Api Besar Kota Medan Nuruddin kepada Tribun Medan (Tribunnews.com Network), di Stasiun, Rabu.

Seluruh tiket kereta api kelas bisnis, eksekutif dan ekonomi untuk perjalanan Kamis (24/12/2015) dari Kota Medan menuju berbagai kota seperti Kisaran, Rantauprapat dan Tanjungbalai sudah ludes terjual.

"Besok, Kamis (24/12/2015) seluruh tiket juga sudah habis terjual. Artinya, kita berangkatkan ribuan warga Medan menuju berbagai daerah di Sumut," ujarnya.

Ia menambahkan, demi memberikan rasa aman kepada para penumpang, dilakukan penambahan personel untuk berjaga di stasiun. Bahkan, setiap hari ada tambahan personel Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang berjaga di Stasiun Kereta Api Medan.

"Untuk memberikan rasa aman, ada penambahan personel dan minta bantuan dari jajaran TNI. Jadi setiap hari, jelang Natal dan Tahun Baru ada penambahan tiga personel TNI untuk berjaga-jaga di Stasiun Medan," katanya. (tio/tribun-medan.com)

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Jefri Susetio
Editor: Dewi Agustina
Sumber: Tribun Medan
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas