Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

15 Korban KM Marina yang Tenggelam di Teluk Bone Belum Ditemukan

Hingga Jumat (25/12/2015), tim SAR masih melakukan pencarian terhadap 15 korban KM Marina 2B yang tenggelam di Perairan Teluk Bone.

Editor: Sugiyarto
zoom-in 15 Korban KM Marina yang Tenggelam di Teluk Bone Belum Ditemukan
TRIBUN TIMUR/ABDUL AZIS
Keluarga korban KM Marina dan warga tampak memantau proses pencarian korban 

TRIBUNNEWS.COM, WAJO - Hingga Jumat (25/12/2015), tim SAR masih melakukan pencarian terhadap 15 korban KM Marina 2B yang tenggelam di Perairan Teluk Bone.

Peristiwa naas itu terjadi saat bertolak dari Pelabuhan Tobako, Kabupaten Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara menuju Pelabuhan Bangsalae Siwa, Kecamatan Pitumpanua, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan pada Sabtu, 19 Desember 2015.

"Hari ini kita mulai lagi pencarian dengan menyisir perairan Luwu Timur karena kemarin penemuan terbanyak ada di sana," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Wajo Alamsyah.

Sejauh ini, tim yang dikoordinasikan Badan SAR Nasional tersebut berhasil mengevakuasi 103 korban dari 118 jumlah penumpang berdasarkan manifest tim Disaster Victim Identification (DVI) Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan (Polda Sulsel).

Terakhir tim SAR berhasil mengevakuasi 40 jenazah menggunakan KN Pacitan milik Basarnas ke RSUD Djafar Harun, Kolaka Utara.

Dari 103 yang berhasil dievakuasi, 63 di antaranya ditemukan tewas, dan 40 lainnya selamat.

Berdasarkan data yang dihimpun Kompas.com, korban yang dievakuasi dibawa ke sejumlah rumah sakit, yakni Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) I Lagaligo, Kecamatan Wato, Kabupaten luwu Timur, Sulawesi Selatan (3 jenazah), RSUD Siwa, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan (17 jenazah), dan RSUD Djafar Harus, Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara (40 jenazah)

BERITA TERKAIT
Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas