Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Warga Rebutan 5 Ribu Pempek Lenjer Bikinan Korem Garuda Putih

Ratusan warga berebut lima ribu pempek lenjer yang tertempel di sebuah stupa yang berdiri di lapangan Korem 042 Garuda Putih, Minggu (27/12/2015).

Penulis: Dedi Nurdin
Editor: Y Gustaman
Tribun Jambi/Dedi Nurdin
Warga berebut lima ribu pempek yang menempel di stupa bikinan anggota Korem 042 Garuda Putih, Jambi, Minggu (27/12/2015). Kegiatan ini dalam rangka HUT ke-70 Kodam II Sriwijaya.
Tribun Jambi/Dedi Nurdin
Seorang anak ikut berebut lima ribu pempek yang menempel di stupa bikinan anggota Korem 042 Garuda Putih, Jambi, Minggu (27/12/2015). Kegiatan ini dalam rangka HUT ke-70 Kodam II Sriwijaya.
Tribun Jambi/Dedi Nurdin
Seorang anggota TNI menjadi tumpuan temannya untuk berebut lima ribu pempek yang menempel di stupa bikinan anggota Korem 042 Garuda Putih, Jambi, Minggu (27/12/2015). Kegiatan ini dalam rangka HUT ke-70 Kodam II Sriwijaya.
Tribun Jambi/Dedi Nurdin
Seroang waga Salianjung memanjangkan tangannya untuk meraih pempek yang masih tersisa di puncak stupa yang terbuat dari triplek, Minggu (27/12/2015). Kegiatan di lapangan Korem 042 Garuda Putih ini untuk memperingati HUT ke-70 Kodam II Sriwijaya.

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Dedi Nurdin

TRIBUNNEWS.COM, JAMBI - Ratusan warga berebut lima ribu pempek lenjer yang tertempel di sebuah stupa yang berdiri di lapangan Korem 042 Garuda Putih, Jambi, Minggu (27/12/2015).

Sebelumnya, mereka mengikuti jalan santai yang diselenggarakan Korem 042 Garuda Putih untuk memperingati HUT ke-70 Kodam II Sriwijaya.

Mereka yang sudah terlanjur lapar dan penasaran dengan pempek buatan prajurit TNI, berebut pempek. "Hati-hati! jangan sampai jatuh," ujar Pasi Intel Korem 042 Garuda Putih melalui pengeras suara.

Menurut informasi panitia penyelenggara, penyusunan lima ribu pempek untuk menciptakan rekor pempek terpanjang yang akan diberikan MURI.

Butuh waktu dua hari bagi 100 prajurit TNI anggota Korem Garuda Putih untuk membuat pempek lenjer sebanyak lima ribu batang ini sebelum disusun rapi di atas stupa yang terbuat dari triplek.

Fahri Maulana mengaku tak canggung meski harus berebut empek-empek dengan personel TNI. "Senang, kalau bisa sering-sering. Keluarga suka empek-empek, alhamdulillah dapat satu kantong, cukup stok di rumah," cerita siswa sekolah menengah atas itu.

BERITA TERKAIT

Danrem 042 Garuda Putih, Kol Inf Makmur, mengatakan pembuatan pempek merupakan upaya TNI melestarikan makanan khas Sumatera Bagian Selatan ini.

"Kita ingin mengajak masyarakat melestarikan makanan tradisional Sumbagsel ini. Sekaligus meciptakan rekor MUI dalam rangka HUT Kodam II Sriwijaya," kata Makmur.

Sumber: Tribun Jambi
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas