Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Yuk Liburan Bareng Ridwan Kamil ke Teras Cikapundung

Teras Cikapundung di Jalan Babakan Siliwangi, Kecamatan Cidadap, Kota Bandung, bikin Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, penasaran.

Penulis: Teuku Muhammad Guci Syaifudin
Editor: Y Gustaman
zoom-in Yuk Liburan Bareng Ridwan Kamil ke Teras Cikapundung
Tribun Jabar/Teuku Muh Guci S
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil akan mengevaluasi kekurangan Teras Cikapundung di Jalan Babakan Siliwangi, Cidadap, Kota Bandung, Minggu (3/1/2016). Teras Cikapundung hasil kerjasama Kementerian PU dan PR dengan Pemkot Bandung resmi terbuka untuk umum pada malam pergantian tahun 2015-2016. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar Teuku Muh Guci S

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Teras Cikapundung di Jalan Babakan Siliwangi, Kecamatan Cidadap, Kota Bandung, bikin Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, penasaran.

Ia mengajak Kepala Satpol Pamong Praja Kota Bandung, Eddy Marwoto, mengunjungi Teras Cikapundung, Minggu (3/1/2015) siang yang sudah dipenuhi warga Bandung.

Pria yang akrab disapa Kang Emil itu sengaja datang untuk melihat antusias masyarakat atas Teras Cikapundung dan ke depan ia akan mengevaluasi mana yang kurang dan harus dibenahi.

"Besok dievaluasi dan lebih mengenai kedatangan pengunjung yang begitu banyak sehingga berpengaruh terhadap pemeliharaan atau tidak," ujar Kang Emil kepada wartawan.

Lihat video di bawah ini.

BERITA TERKAIT

Terkait kantong parkir, Emil menilai sudah terakomodir. Ia yakin kantong parkir yang disediakan mampu menampung keinginan warga yang ingin berkunjung seiring meningkatnya popularitas Teras Cikapundung.

"Cukup dan lebih dari cukup dan harus dipopulerkan. Parkir di sini, kalau penuh bisa ke Babakan Siliwangi," ujar Emil yang datang menaiki sepeda.

Kang Emil tampak santai saat memantau. Ia memilih setelah kaus biru, celana jin cokelat, dan sandal hitam. Tak lupa ia menghiasi kepalanya menggunakan topi koboi yang menjadi ciri khasnya.

Teras Cikapundung dibuka untuk umum di pergantian malam tahun 2015 menuju 2016 yang berfungsi menjadi taman sekaligus mempercantik Kota Bandung terutama di pinggir sungai yang membelah Kota Bandung. Teras Cikapundung dibuat pemerintah Kota Bandung bekerjasama dengan Kementerian PU dan PR.

Sumber: Tribun Jabar
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas