Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Hari Pertama Kerja, PNS Balai Kota Medan Tak Terlihat Tapi BKD Membantah

Hari pertama masuk kerja pascalibur tahun baru 2016, suasana Balai Kota Medan terpantau lengang, beberapa meja pegawai negeri sipil masih kosong.

Hari Pertama Kerja, PNS Balai Kota Medan Tak Terlihat Tapi BKD Membantah
Tribun Medan/Jefri Susetio
Beberapa meja PNS di Ruang Bagian Umum Pemerintah Kota Medan, Senin (4/1/2016), kosong. Ada beberapa PNS sibuk menelpon dan membaca koran. 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Jefri Susetio

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN - Hari pertama masuk kerja pascalibur tahun baru 2016, suasana Balai Kota Medan terpantau lengang, beberapa meja pegawai negeri sipil masih kosong.

Berdasarkan pengamatan www.tribun-medan.com, Senin (4/1/2016), sejak memasuki areal parkir kendaraan motor di belakang Balai Kota Medan terpantau sepi.

Sekali pun ada pegawai yang masuk kantor, mereka memilih memainkan ponsel, dan menonton televisi. Mungkin, masa liburan indah yang mereka jalani kemarin belum bisa dilupakan.

Kepala Bidang Kesejahteraan dan Displin, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Medan, Harun Sitompul, membantah banyak PNS tidak masuk kerja karena yang sudah hadir mencapai 90 persen.

"Kehadiran 90 persen, tidak benar banyak yang tidak masuk. Sekitar 10 persen PNS yang tak masuk kerja dan pada umumnya sudah ada izinnya," Harus berdalih saat dimintai komentarnya atas situasi yang ada.

Tribun Medan mencoba menanyakan PNS dari SKPD mana yang tak masuk kerja, tapi Harun tidak mampu menjawab, sebaliknya ia berkilah rekap kehadiran PNS sedang dibuat pegawai.

"Bagaimana aku bilang ya, data kehadiran sedang kami proses, belum tahu sekarang. PNS yang bolos nanti akan dikirimkan surat saja, cuma enggak hadir satu hari tidak mungkin kenaikan pangkat ditunda," imbuh dia.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Jefri Susetio
Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribun Medan
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas