Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Warga Korban Longsor Keluhkan Wali Kota Batam Tak Pernah Datang Menengok

Warga terdampak longsor mengeluh sampai hari ini Wali Kota Batam, Ahmad Dahlan, belum sekali pun mengunjungi dan memantau kondisi mereka.

Penulis: Alvin Lamaberaf
Editor: Y Gustaman
zoom-in Warga Korban Longsor Keluhkan Wali Kota Batam Tak Pernah Datang Menengok
Tribun Batam/Alvin Lamaberaf
Hujan sepanjang hari menimbulkan longsor di Bukit Kemuning RT 1/22, Kelurahan Masang, Kecamatan Sei Beduk Batam, Kepulauan Riau, Minggu (3/1/2016). 

Laporan Wartawan Tribun Kaltim, Alvin Lamaberaf

TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Wali Kota Batam tak pernah sekali pun menemui warga terdampak longsor di Perumahan Nusa Indah RT01/22, Mangsang, Sei Beduk Batam.

"Sejak longsor, Wali Kota Batam, Ahmad Dahlan, tidak pernah datang. Kami ini apa?" tanya Tengku Mutawali, korban longsor kepada wartawan pada Kamis (7/1/2015).

Warga mendesak Pemerintah Kota Batam dan pihak terkait segera memotong Bukit Kemuning yang ambruk oleh longsor. Apabila tidak dilakukan warga terancam menjadi korban longsor.

"Kami minta agar bukit itu segera dipotong karena bukit itu bisa mengancam nyawa kami. Lagian hutan di bukit itu sudah dibabat," sambung Mutawali.

Setelah longsor itu, warga merasa takut dan cemas. "Hujan turun kami mulai cemas dan waspada. Kami takut longsor lagi," sambung Mutawali diamini warga lainnya.

Sementara ini bantuan berupa sembilan bahan pokok dan uang masih terus berdatangan dari masyarakat dan warga korban longsor masih tinggal di tenda-tenda.

BERITA TERKAIT
Sumber: Tribun Batam
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas