Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kekasih Pernah Tolak Niat Gadis Cantik ini Donorkan Ginjal untuk Ayahnya

Rhiesky Wulandari (19) mendonorkan ginjalnya bukan tanpa halangan, bahkan kekasihnya sempat meminta Rhiesky untuk berpikir ulang.

Penulis: Beben Syah
Editor: Y Gustaman
zoom-in Kekasih Pernah Tolak Niat Gadis Cantik ini Donorkan Ginjal untuk Ayahnya
Dokumentasi Rieskhy Wulandari
Rieskhy Wulandari (19) yang pernah dinobatkan sebagai Putri Pariwisata Kabupaten Empat Lawang rela mendonorkan ginjal untuk ayahnya, Jumat (8/1/2016). 

Laporan Wartawan Tribun Sumsel, M Syah Beni

TRIBUNNEWS.COM, PALEMBANG - Keputusan Rhiesky Wulandari (19) mendonorkan ginjalnya bukan tanpa halangan, bahkan kekasihnya sempat meminta Rhiesky untuk berpikir ulang.

Temannya ramai-ramai menghubungi Rhiesky melalui pesan BlackBerry Messenger bahkan media sosial miliknya, mereka ada yang mendukung ada juga yang menolak keputusan Rhiesky.

Namun, gadis cantik ini tetap pada pendiriannya, mendonorkan ginjal agar ayahnya sembuh seperti semula karena kondisi tubuhnya harus menerima ginjal baru.

Baca juga: Gadis Cantik Pendonor Ginjal Butuh Tiga Tahun Yakinkan Ayahnya

"Berita saya mendonorkan ginjal sudah menyebar. Ada teman yang mendukung ada juga yang tidak. Tetapi ini tentang ayah saya, keluarga saya. Saya tetap akan mendonorkan," tegas dia kepada Tribun Sumsel pada Sabtu (9/1/2015).

Sejak adanya pemberitaan tentang dirinya, Rhiesky yang terlahir kembar bahkan sempat ditanya oleh kembarannya, Rhieskha Wulandari D.

BERITA TERKAIT

Baca juga: Video Puteri Pariwisata Ikhlas Donorkan Ginjal untuk Sang Ayah

Kakaknya itu menanyakan apakah keputusannya sudah dipikirkan benar-benar, mengingat Rhiesky adalah anak bungsu. "Kembaran saya juga mau mendonorkan, kakak saya juga. Tetapi saya yang lebih siap," ujar dia.

Rhiesky memiliki dua kakak, Arie Ferdiansyah dan Rhieska, namun hanya Rhiesky yang masih tinggal bersama kedua orangtuanya.

"Yang satu (Arie) kerja di Bandung, kembaran saya tinggal di asrama karena kuliah keperawatan. Jadi kita cuma tinggal bertiga," tambah Rhiesky.

Sumber: Tribun Sumsel
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas