Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Polisi Amankan 800 Butir Pil Ekstasi di Kampung Kubur

Hasil pemeriksaan urine kepada pemuda Kampung Kubur yang dicurigai gunakan narkoba, BNNP menyatakan ada 20 orang positif memakai barang haram

Penulis: Jefri Susetio
Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Polisi Amankan 800 Butir Pil Ekstasi di Kampung Kubur
Tribun Medan/Jefri Susetio
Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihananto 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Jefri Susetio

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN - Penggerebekan dan menduduki Kampung Kubur, Medan Petisah, Sumatera Utara, Minggu (10/1/2016) dinihari, personel gabungan menemukan 800 pil ekstasi dan 12 gram sabu dari beberapa rumah.

Kepala Kepolisian Resor Kota Medan, Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Mardiaz Kusin Dwihananto mengatakan, saat penggerebekan personel menemukan puluhan alat hisap sabu, ratusan pipa kaca.

"Terhadap beberapa orang yang dicurigai dilakukan tes urine oleh pihak BNNP," katanya kepada www.tribunnews.com, Minggu (10/1/2016).

Dia menambahkan, berdasarkan hasil  pemeriksaan urine kepada pemuda Kampung Kubur yang dicurigai gunakan narkoba, BNNP menyatakan ada 20 orang positif memakai barang haram.

"Ada 20 orang yang dibawa ke markas BNNP untuk dilakukan assesment. Setelah itu, BNNP akan merehabilitasi para pengguna narkoba itu," ujarnya.

Sebelumnya, ia bilang dalam operasi penggerebekan sekaligus menduduki Kampung Kubur dikerahkan ratusan personel gabungan.

BERITA TERKAIT

"Penggerebekan berlangsung dari pukul 21.00 WIB hingga Minggu dinihari. Adapun personel yang diturunkan dari Polresta Medan sebanyak 324 personel, BNNP Sumut ada 40 personel dan Kodim 0201 BS ada 30 personel," katanya.

Ia menuturkan, seluruh personel dibagi empat tim besar untuk melakukan penggerebekan dari titik pos pengamanan yang sudah ditentukan oleh Polresta Medan bersama Kodim dan BNNP.

Sumber: Tribun Medan
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas