Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Basarnas Gelar Baksos di Kabupaten Alor

Sedangkan pengobatan gratis diikuti 2000-an warga Kabupaten Alor yang datang berduyun-duyun

Basarnas Gelar Baksos di Kabupaten Alor
Tribun Timur/Sudirman
Kepala Badan SAR Nasional (Basarnas) FHB Soelistyo, melakukan kunjungan ke posko pencarian Aviastar di Bandara Bua Luwu, Senin (5/10/2015). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Badan SAR Nasional (Basarnas) menggelar bakti sosial berupa pengobatan gratis, khitanan masal, pembagian sembako dan pemeriksaan serta pembagian kaca mata gratis di Kabupaten Kepulauan Alor Provibsi Nusa Tenggara Timur, Selasa-Rabu (12-13/1/2016).

Disebabkan membludaknya warga masyarakat yang mengikuti 4 kegiatan tersebut, kegiatan yang melibatkan 70 dokter TNI-AU tersebut baru berakhir Rabu malam.

Pembagian sembako diberikan kepada 1.000 warga di 7 kecamatan di Kabupaten Alor. Sedangkan pengobatan gratis diikuti 2000-an warga Kabupaten Alor yang datang berduyun-duyun selama 2 hari ke RSUD Kabupaten Alor.

Acara bakti sosial dipusatkan di Rumah Sakit Daerah Kabupaten Alor Jl Dr Sutomo kota Kalabahi Ibukota Kabupaten Alor, dan dibuka langsung Kepala Badan SAR Nasional FH Bambang Sulistyo.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Bupati Kabupaten Alor Amon Djobo dan jajaran, para pejabat dari Kementerian Perdagangan, Kementerian Sosial, TNI-AU dan sejumlaj pejabat Basarnas seperti Deputi Bidang Operasi Heronimus Guru.

"Khusus tahun ini, kegiatan sengaja dipusatkan di Kabupaten Alor, karena kita tahu, belum lama ini Kabupaten Alor baru saja diguncang gempa bumi yang menyebabkan kerusakan di beberapa tempat, tahun depan kegiatan ini akan dilaksanakan di kota berbeda, " kata Kabasarnas FH Bambang Sulistyo.

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Hendra Gunawan
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas