Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Becak Infaq Bantu Pengumpulan Dana Pembangunan Menara Masjid Agung Medan

Becak-becak akan dipasangi kotak infaq sehingga memudahkan penumpang becak atau masyarakat bisa menyerahkan sumbangannya melalui becak infaq

Penulis: Array Anarcho
Editor: Eko Sutriyanto

Laporan Wartawan Tribun Medan Array A Argus

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN - Komunitas Becak Medan akan mengadakan kegiatan Becak Infaq yang akan digunakan membantu pengumpulan dana untuk pembangunan menara setinggi 199 meter di Masjid Agung Medan rencananya menelan anggaran Rp 400 miliar.

"Nantinya, becak-becak kami ini akan dipasangi kotak infaq sehingga penumpang becak atau masyarakat bisa menyerahkan sumbangannya melalui becak infaq," ungkap Kordinator Komunitas Becak Medan, Bohaimi alias Tofay dalam keterangan persnya, Jumat (15/1/2016).

Tofay mengatakan, ide becak infaq ini muncul atas inisiatif sendiri.

Ia mengatakan, setiap sumbangan yang terkumpul melalui becak infaq akan diserahkan ke panitia pembangunan Masjid Agung tiap hari Jumat.

"Kotak infaq yang ada di masing-masing becak infaq tentunya dalam kondisi tergembok dan kuncinya dipegang langsung oleh panitia pembangunan masjid," kata Tofay.

Dengan begitu, lanjut Tofay, masyarakat dan penyumbang tidak perlu khawatir uangnya disalahgunakan karena keamanan kotak infaq di becak infaq dijamin.

BERITA TERKAIT

"Jadi yang bisa membuka kotak infaq adalah panitia. Kami hanya membantu dan ikut berpartisipasi saja," katanya singkat.

Sumber: Tribun Medan
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas