Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Polisi Amankan Seorang Penumpang Mengaku Bawa Bom di Pesawat Lion Air

Seorang penumpang mengaku membawa bom membuat penerbangan pesawat Lion Air dari Bandara Sultan Iskandar Muda, Aceh, tujuan Jakarta, ditunda.

Penulis: Subur Dani
Editor: Y Gustaman
zoom-in Polisi Amankan Seorang Penumpang Mengaku Bawa Bom di Pesawat Lion Air
ISTIMEWA
Ilustrasi Maskapai Lion Air 

Laporan Wartawan Serambi Indonesia, Subur Dani

TRIBUNNEWS.COM, BANDA ACEH - Penerbangan pesawat Lion Air nomor penerbangan JT 305 terpaksa ditunda di Bandara Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, Aceh Besar, menyusul pengakuan seorang membawa bom pada Jumat (15/1/2016) sore.

Akibat ulahnya, penumpang pesawat yang akan terbang tujuan Jakarta terkejut hingga penerbangan yang dijadwalkan semula pukul 16.30 WIB ditunda hingga malam ini.

"Salah satu penumpang mengaku bawa bom, sontak semuanya terkejut. Terus orangnya langsung dipaksa turun dan kita proses dengan pihak kepolisian," kata General Manager PT Angkasa Pura II SIM, Joko Sudarmanto, kepada Serambinews.com, Jumat (15/1/2016).

Setelah diinterogasi, pelaku hanya bercanda mengaku membawa bom, meski demikian perbuatannya telah menyalahi peraturan penerbangan dan tidak dapat ditolerir.

"Ya itu sudah menyalahi aturan, makanya biar polisi yang menanganinya," tegas Joko Sudarmanto.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Zulkifli, mengatakan pelaku sedang dibawa ke Polresta Banda Aceh untuk diperiksa lebih lanjut. "Akan kita periksa lagi nanti," ujar dia.

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas