Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Calon Penumpang Batik Air Bilang Menyimpan Bom di Kue Bika Ambon

Pria berusia 61 tahun terpaksa gagal terbang menuju Jakarta dari Bandara Kualanamu gara-gara mengaku ada bom di kue bika ambon yang ia bawa.

Calon Penumpang Batik Air Bilang Menyimpan Bom di Kue Bika Ambon
Net
Kue bika ambon. 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Jefri Susetio

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN - Gara-gara bika ambon, seorang warga Marelan, Medan, Sumatera Utara, gagal terbang ke Jakarta dari Bandara Internasional Kualanamu.

Pria berinisial A itu sudah mengantongi tiket Batik Air tujuan Jakarta, entah karena iseng atau mau bikin heboh, dan memang pada akhirnya begitu, ia mengaku di dalam bika ambon terdapat bom.

Pengakuan kakek berusia 61 tahun itu ditanggapi serius petugas yang segera memeriksa dan menundanya naik ke pesawat Batik Air nomor penerbangan ID 7014.

"Yang bersangkutan diamankan petugas Avsec saat melintasi security check point sekitar pukul 08.00 WIB," kata Pelaksana Tugas Manajer Humas dan Protokoler Bandara Kualanamu, Wisnu Budi Setianto, Senin (18/1/2016).

Wisnu berujar, A diamankan setelah mengatakan isi kotak bika ambon yang dibawanya adalah bom, sehingga petugas langsung membawa ke pos keamanan bandara.

"Meski saat diperiksa tidak ditemukan benda berbahaya di dalam barang bawaannya, A gagal terbang ke Jakarta," sambung Wisnu.

Ia menurutkan, pihak bandara menyerahkan A ke polisi untuk menjalani pemeriksaan sesuai ketentuan serta hukum yang berlaku di Indonesia.

"Saya mengimbau calon penumpang agar tidak bergurau mengeluarkan kata-kata "bom". Perbuatan itu dapat dipidana sesuai Pasal 437 ayat (1) Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2009 tentang Penerbangan," tegas dia.

Penulis: Jefri Susetio
Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribun Medan
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas