Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

BNN Tetapkan Kota Medan Dalam Zona Merah

Hal tersebut mengingat tingginya peredaran narkoba di ibu kota Provinsi Sumatera Utara tersebut.

BNN Tetapkan Kota Medan Dalam Zona Merah
TRIBUN MEDAN/JEFRI SUSETIO
Kepala BNN, Komjen Budi Waseso di Rumah Sakit Colombia Asia, Selasa (19/1/2016) 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Jefri Susetio

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN  -  Badan Narkotika Nasional (BNN) menetapkan Kota Medan sebagai zona merah penyalahgunaan narkotika.

Hal tersebut mengingat tingginya peredaran narkoba di ibu kota Provinsi Sumatera Utara tersebut.

Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Republik Indonesia, Komisaris Jenderal Budi Waseso berencana memberikan perhatian khusus kepada Kota Medan karena peredaran narkobanya nomor tiga terbesar di Indonesia.

"Memang peredaran narkoba di Kota Medan sangat tinggi. Sehingga, Kota Medan berada zona merah dan terbesar ketiga di Indonesia. Jadi saya akan memberikan perhatian khusus," katanya di Rumah Sakit Colombia Asia, Selasa (19/1/2016).

Dia menghimbau, kepada seluruh masyarakat ataupun lembaga penggiat narkoba agar memberikan informasi adanya peredaran narkoba di Sumatera Utara, khususnya Kota Medan.

"Kawan-kawan kalau ada informasi adanya peredaran narkoba lapor kepada  penegak hukum," ujarnya.

Sebelumnya, Pria yang akrab disapa Buwas inimenjenggguk personel Satuan Reserse Narkoba Polresta Medan Abdul Tanjung di ruang ICU Rumah Sakit Colombia Asia, Selasa (19/1/2016).

Buwas tiba di Rumah Sakit Colombia Asia sekitar pukul 13.00 WIB. Ia didampangi Kepala Badan Narkotika Provinsi Sumatera Utara Brigjen Andi Loedianto serta beberapa personel BNNP lainnya.

Setiba di rumah sakit, Buwas langsung menuju ke ruang ICU yang berada di lantai tiga. Tidak lebih lima belas menit di ruang ICU melihat kondisi Abdul Tanjung, Buwas langsung turun ke lantai dasar.

Setiba di lantai satu, beberapa perawat langsung ke mangarahkan Buwas ke ruang emergency untuk melihat Said, personel Satuan Reserse Narkoba Polresta Medan yang terluka pada bagian kepala.(*)

Penulis: Jefri Susetio
Editor: Wahid Nurdin
Sumber: Tribun Medan
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas