Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ruhut Sitompul: Waspadalah terhadap Penentang KPK

"Siapa pun partai politik yang berseberangan dengan KPK terserah. Tapi KPK masih dicintai rakyat. Waspadalah, waspadalah! Kita dukung KPK," ujar Ruhut

Editor: Y Gustaman
zoom-in Ruhut Sitompul: Waspadalah terhadap Penentang KPK
TRIBUNNEWS.COM/Ferdinand Waskita
Suasana saat Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah bersitegang dengan penyidik KPK saat penggeledahan di ruangan fraksi PKS. Fahri Hamzah menolak kehadiran Brimob bersenjata laras panjang saat penggeledahan berlangsung. 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Jefri Susetio

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN - Baru saja dilantik, pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi sudah memulai langkah yang baik karena berhasil menangkap tangan anggota DPR diduga menerima suap.

"KPK baru dilantik tapi sudah tangkap tangan, cukup bagus. Tapi kita sedih ada yang mengadang kemarin di DPR. Saya save KPK," ujar politikus Demokrat, Ruhut Sitompul kepada wartawan di Rumah Sakit Colombia Asia, Medan, Selasa (19/1/2016).

"Siapa pun partai politik yang berseberangan dengan KPK terserah. Tapi KPK masih dicintai rakyat. Waspadalah, waspadalah! Kita dukung KPK," imbuh dia.

Ia berujar, Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah tak baik marah-marang saat mengadang petugas KPK yang hendak menggeledah ruangan seorang anggota DPR Fraksi PKS.

"Jangan begitulah, karena kader, fraksinya diperiksa, dia marah-marah. Suruh gembok pintu ruangan pula. Enggak baik itu. Kemana saj dia? Dari dulu (KPK) pakai senjata atau memakai TNI saat penggerebekan dan itu sudah diatur protap," tegas Ruhut.

Menurut Ruhut rakyat Indonesia miskin karena koruptor mengambil ruang rakyat, sehingga rakyat harus mendukung KPK menangkap para koruptor.

BERITA TERKAIT
Sumber: Tribun Medan
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas