Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Tergiur Gaji Kepala Lingkungan, Warga Kota Manado Rela Antre Dapatkan SKCK

Tergiur gaji menarik, warga Kota Manado rela antre berjam-jam mendapatkan SKCK di Polresta Manado untuk kelengkapan berkas calon kepala lingkungan.

Penulis: Ferdinand Ranti
Editor: Y Gustaman
zoom-in Tergiur Gaji Kepala Lingkungan, Warga Kota Manado Rela Antre Dapatkan SKCK
Tribun Manado/Ferdinand Ranti
Ratusan warga Kota Manado antre dan tetap bertahan di Polresta Manado sampai Kamis (21/1/2016) malam, untuk mendapatkan Surat Keterangan Catatan Kepolisian sebagai syarat untuk mencalonkan diri sebagai kepala lingkungan. 

Laporan Wartawan Tribun Manado, Ferdinand Ranti

TRIBUNNEWS.COM, MANADO - Petugas Polresta Manado kewalahan melayani ribuan warga yang mebuat SKCK sebagai syarat menjadi peserta calon kepala lingkungan, sementara yang dibutuhkan hanya 504 saja.

Sampai Kamis (21/1/2016) malam, petugas Polresta Manado masih sempat meladeni ratusan warga yang membuat SKCK dan berlanjut pada Jumat (22/1/2016), ditaksir jumlah mereka ribuan.

Antrean panjang warga yang membuat SKCK pun tak terhindarkan tapi mereka tetap tertib mengantre menunggu giliran mendapatkan SKCK dari Polresta Manado.

"Kami tetap memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat," Ujar Bripka Grens Umbokahu kepada Tribun Manado, sambil melayani masyarakat yang membuat SKCK.

Noldi dan rekannya, satu dari sekian warga Kota Manado yang rela antre lama untuk mendapatkan SKCK, mengaku termotifasi menjadi peserta calon kepala lingkungan karena mendapat gaji.

"Gaji banyak, makanya saya mengurus SKCK sebagai salah satu prosedur kelengkapan berkas," beber Noldi blak-blakan dan berharap dapat terpilih sebagai kepala lingkungan di tempat tinggalnya.

BERITA TERKAIT
Sumber: Tribun Manado
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas