Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Puluhan Anak TK di Bantul Ikuti Pelatihan Pemadam Kebakaran

Lebih lanjut dengan praktek langsung yang dilakukan walaupun dalam skala kecil diharapkan dapat berguna bukan hanya bagi mereka tapi juga bagi guru.

Penulis: Khaerur Reza
Editor: Wahid Nurdin
zoom-in Puluhan Anak TK di Bantul Ikuti Pelatihan Pemadam Kebakaran
TRIBUN JOGJA/KHAERUR REZA
Sekitar 90 orang murid TK Mutiara Bunda Srimulyo, Piyungan, Bantul mendapat pengenalan profesi pemadam kebakaran dan pelatihan bahaya kebakaran bersama BPBD Bantul Minggu (24/1/2016) pagi. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Khaerur Reza

TRIBUNNEWS.COM BANTUL  -  Sekitar 90 orang murid TK Mutiara Bunda Srimulyo, Piyungan, Bantul mendapat pengenalan profesi pemadam kebakaran dan pelatihan bahaya kebakaran bersama BPBD Bantul Minggu (24/1/2016) pagi.

Anak-anak yang didampingi dengan para gurunya tersebut nampak antusias mengikuti pemaparan dari para anggota Pemadam Kebakaran BPBD Bantul, apalagi acara dikemas dengan interaktif dan dilanjutkan dengan acara outbond dan praktek memadamkan api secara langsung.




"Kita jelaskan sebab akibat kebakaran serta cara menanggulangginya, selain itu kita memperkenalkan alat-alat pemadam yang kita gunakan," jelas salah seorang anggota Pemadam Kebakaram BPBD Bantul, Tri Sulistiawan.

Lebih lanjut dengan praktek langsung yang dilakukan walaupun dalam skala kecil diharapkan dapat berguna bukan hanya bagi mereka tapi juga bagi guru yang mendampingi mereka.

"Dan mereka penuh semangat dan berani walaupun didampingin para gurunya, yang lebih penting kita beri anak-anak saran yang paling penting jangan panik kalau melihat kebakaran," tambahnya.

Acara pelatihan ini juga sebelumnya sudah beberapa kali dilakukan pada anak TK dan PAUD oleh BPBD Bantul.

BERITA TERKAIT

BPBD sendiri membuka lebar-lebar kerjasama dengan pihak sekolahan atau lembaga lain yang berniat mengadakan pelatihan dan sosialisasi kebakaran dan penanganannya.

"Seperti biasanya mereka tinggal ngirim surat permohonan ke kita dan kita dengan senang hati akan memberikan pelatihan," jelas Kepala BPBD Bantul, Dwi Daryanto beberapa waktu yang lalu. (*)

Sumber: Tribun Jogja
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas