Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Dinsos Kaltara Siapkan 100 Paket Logistik untuk Pengungsi Eks Gafatar

Per paket sembako, terdiri dari sarden tujuh kaleng, kecap dua botol, saos satu botol, minyak goreng satu botol, dan mie instan sebanyak 40 bungkus.

Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Dinsos Kaltara Siapkan 100 Paket Logistik untuk Pengungsi Eks Gafatar
Tribun Timur/Wil
Kadinsos Kaltara Armin Mustafa (kiri) saat meninjau lokasi penampungan warga eks Gafatar di Sekretariat PMI Bulungan, Senin (25/1/2016). 

TRIBUNNEWS.COM, TANJUNG SELOR – Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Utara mengklaim, kebutuhan logistik untuk warga eks Gafatar di tempat penampungan semantara tepatnya di Sekretariat Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bulungan, tersedia lebih dari cukup.

Sejak hari pertama ditampungnya warga eks Gafatar, Dinas Sosial Provinsi Kaltara sudah menyalurkan sedikitnya 100 paket sembako.

Per paket sembako, terdiri dari sarden tujuh kaleng, kecap dua botol, saos satu botol, minyak goreng satu botol, dan mie instan sebanyak 40 bungkus.

“Itu jumlah per paketnya. Sejauh ini kami sudah suplai 100 paket,” tutur Kepala Dinas Sosial Provinsi Kaltara, Armin Mustafa, Senin (25/1/2016).

Sebanyak 100 paket sembako tersebut bisa cukup untuk persediaan selama 3 hari, yang mana seluruhnya diolah oleh juru masak di dapur umum yang sudah didirikan Tagana Kabupaten Bulungan.

“Kalaupun nanti kurang, masih ada persediaan di gudang logistik. Bahkan untuk disalurkan ke lima kabupaten dan kota di Kaltara masih cukup tersedia,” ujarnya. (wil)

BERITA TERKAIT
Sumber: Tribun Kaltim
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas