Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pascakebakaran 42 Personel Berjaga di Pasar Pakaian Bekas Tanjungbalai

ada 42 personel Polri yang disiagakan di Pasar Pakaian Bekas terbakar di Tanjungbalai.

Penulis: Jefri Susetio
Editor: Sugiyarto
zoom-in Pascakebakaran 42 Personel Berjaga di Pasar Pakaian Bekas Tanjungbalai
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Jefri Susetio

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN-Kapolres Tanjungbalai, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Ayep Wahyu Gunawan mengatakan, ada 42 personel Polri yang disiagakan di Pasar Pakaian Bekas terbakar di Tanjungbalai.

"Personel yang kita tempatkan di lokasi kebakaran sebanyak 42 orang. Personel bertugas mengamankan lokasi kebakaran itu dan bertugas bergiliran dengan sistem shift," katanya kepada Tribun Medan lewat aplikasi WhatsApp, Senin (25/1/2016).

Dia menambahkan, dalam musibah kebakaran itu, ada 800 unit kios milik pedagang yang ludes dilalap si jago merah. Bahkan, beberapa unit rumah di seputaran pasar juga ludes terbakar.

"Selain 800 unit kios pedagang yang ludes terbakar, ada sembilan rumah rumah yang berada seputaran pasar juga itu terbakar," ungkapnya.

Sebelumnya diketahui, ratusan kios Pasar Pakaian Bekas di Kota Tanjungbalai, Sumatera Utara ludes terbakar, Minggu (24/1/2016), sekitar pukul 04.00 WIB.

Berdasarkan informasi dihimpun Tribun Medan, percikan api pertama kali terlihat dari salah satu kios pedagang yang berada di pasar.

BERITA REKOMENDASI

Tidak lama kemudian, api membesar hingga manghaguskan seluruh kios yang ada. Bahkan, kabar yang santer berkembang beberapa rumah warga ikut terbakar. 

Dinas Pencegah dan Pemadam Kebakaran Kota Tanjungbalai mengerahkan seluruh armada untuk memadam api yang membakar kios pedagang pakaian bekas itu.

Dibantu dua unit mobil pemadam kebakaran Kota Kisaran, Asahan api yang melalap seluruh bangunan baru dapat dipadamkan pukul 07.30 WIB atau 3,5 jam setelah api berkobar. (tio/tribun-medan.com).

Sumber: Tribun Medan
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas