Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kehadiran 192 Eks Anggota Gafatar di Cimahi Libatkan 102 Personil Kepolisian

Setiap harinya akan ada 20 personil Polres Cimahi berjaga selama anggota eks Gafatar asal Jabar itu mendapatkan pembinaan di BPSBR

Penulis: Teuku Muhammad Guci Syaifudin
Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Kehadiran 192 Eks Anggota Gafatar di Cimahi Libatkan 102 Personil Kepolisian
TRIBUN JABAR/TEUKU MUH GUCI S
Kapolres Cimahi, AKBP Ade Ary Syam Indradi 

Laporan Wartawan Tribun Jabar Teuku Muh Guci S

TRIBUNNEWS.COM, CIMAHI - Polres Cimahi menerjunkan 102 personil  mengamankan anggota eks Gafatar asal Jawa Barat di Balai Pemberdayaan Sosial Bina Remaja (BPSBR) Dinas Sosial Jawa Barat, Jalan Raya Cibabat, Kota Cimahi, Selasa (26/1/2016).

Pengamanan dilakukan untuk mengantisipasi terjadi gangguan keamanan dan ketertiban setelah anggota eks anggota Gafatar Jabar tiba.

"Jadi kami bekerjasama dengan pengamanan internal Dinas Sosial Jawa Barat untuk memberikan keamanan dan kenyamanan anggota eks Gafatar yang baru tiba," ujar Kapolres Cimahi Ade Ary Syam Indradi, kepada Tribun di BPSBR Dinsos Jabar, Selasa (26/1/2016).

Ade mengatakan, pengamanan akan dilakukan secara berkelanjutan dan sesuai kebutuhan.

Namun pihaknya tak akan menerjunkan ratusan personil seperti malam ini.

Setiap harinya akan ada 20 personil Polres Cimahi berjaga selama anggota eks Gafatar asal Jabar itu mendapatkan pembinaan di BPSBR.

BERITA TERKAIT

"Kami akan membuat nyaman saudara kita dan mengantisipasi ekses masyarakat sekitar terhadap kedatangan mereka," kata Ade.

Sebanyak 192 eks anggota Gafatar asal Jawa Barat tiba di Balai Pemberdayaan Sosial Bina Remaja (BPSBR) Dinas Sosial Jawa Barat, Jalan Raya Cibabat, Kota Cimahi, Selasa (26/1/2016) sekitar pukul 18.00 WIB. Ratusan anggota eks Gafatar itu diangkut dengan empat bus dengan penjagaan ketat anggota Polri.

Berdasarkan pantauan Tribun anggota eks Gafatar asal Jabar itu dikumpulkan di aula BPSBR. Antara wanita dan perempuan dipisahkan tempat duduknya. Rencananya mereka akan ditampung di fasilitas yang dimiliki balai selama lima sampai tujuh hari kedepan.

Sumber: Tribun Jabar
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas