Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Indosat Ooredoo Luncurkan Program Donasi untuk Taman Margasatwa Ragunan

Hasil dari penjualan boneka ini seluruhnya akan digunakan untuk merawat sepasang jerapah tersebut agar dapat berkembang biak lebih banyak lagi.

Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Indosat Ooredoo Luncurkan Program Donasi untuk Taman Margasatwa Ragunan
istimewa
DONASI RAGUNAN -- Indosat Ooredoo meluncurkan program donasi berupa penjualan sepasang boneka jerapah, dimana seluruh hasil penjualannya akan digunakan untuk mendukung konservasi. Tampak Kepala BLUD Taman Margasatwa Ragunan Bambang Triana, Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah, Presdir dan CEO IndosatOoredoo Alexander Rusli dalam kegiatan tersebut hari ini di Ragunan (30/1/2016). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Indosat Ooredoo meluncurkan program donasi berupa penjualan sepasang boneka jerapah.

Hasil seluruh hasil penjualannya akan digunakan  mendukung keberlangsungan hidup Dirgah dan Ayuri70, sepasang Jerapah yang didatangkan dari Taronga Zoo-Australia untuk Taman Margasatwa Ragunan.

"Setelah meghadirkan aplikasi Ragunan Zoo, memfasilitasi kedatangan sepasang Jerapah, dan kini meluncurkan boneka Dirgah dan Ayuri70 untuk membuat kunjungan ke Taman Margasatwa Ragunan lebih menyenangkan," kata ujar Alexander Rusli, President Director & CEO Indosat Ooredoo dalam keterangan tertulisnya (30/1/2016).

Dikatakannya, hasil dari penjualan boneka ini seluruhnya akan digunakan untuk merawat sepasang jerapah tersebut agar dapat berkembang biak lebih banyak lagi.

Penjualan boneka sepasang jerapah tersebut akan dilakukan di Gerai-gerai Indosat Ooredoo Jabotabek (Jakarta-Bogor-Tangerang-Bekasi), toko souvenir di Taman Margasatwa Ragunan, serta secara online di Cipika.co.id.

Pelanggan bisa mendapatkan boneka ini dengan harga Rp 200 ribu.

Seperti diketahui kedua jerapah ini sebagai bagian dari kerjasama pengembangan/pertukaran fauna  (breeding loan) dalam program sister city antara Jakarta dengan Sydney yang didatangkan ke Taman Margasatwa Ragunan (TMR) pada Agustus 2015 lalu, bertepatan dengan hari ulang tahun Republik Indonesia yang ke 70.

BERITA TERKAIT

Nama tersebut diberikan oleh Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, dan President Director & CEO Indosat Ooredoo, Alexander Rusli.

“Indosat Ooredoo secara konsisten terus melaksanakan program corporate social responsibility secara berkelanjutan sebagai upaya meningkatkan kualitas hidup masyarakat, termasuk kepedulian terhadap lingkungan dan fauna," kata Alexander Rusli.

Sementara itu Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah menyatakan apresiasi dan dukungannya atas program yang digelar operator telekomunikasi nasional ini.

"Kami apresiasi kegiatan ini. Pemprov sendiri kini tengah gencar menambah ruang terbuka hijau (RTH) untuk memenuhi syarat ibukota Jakarta sebagai salah satu kota besar di dunia, dengan minimal RTH 30 persen. Tahun ini ditargetkan 250 RTH  bakal hadir di ibukota," ujarnya.

Baru-baru ini, Indosat Ooredoo mendapatkan penghargaan Padmamitra dari pemerintah Provinsi DKI Jakarta dengan didukung oleh Forum CSR Provinsi DKI Jakarta untuk kategori ‘Perusahaan Swasta yang menyelenggarakan program CSR menurut Keberlanjutan Program’.

Indosat Ooredoo dinilai telah berperan aktif dalam pembangunan melalui kegiatan CSR yang menciptakan keseimbangan antara People (manusia), Planet (bumi/alam) dan Profit (bisnis) yang sering disebut dengan Triple Bottom Line.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas