Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Hibah 50 Bus Transmetro Pekanbaru Akan Dikelola PD Pembangunan

Hal tersebut dikarenakan bus Transmetro yang beroperasi saat ini juga dikelola oleh PD Pembangunan.

Editor: Wahid Nurdin
zoom-in Hibah 50 Bus Transmetro Pekanbaru Akan Dikelola PD Pembangunan
TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
ILUSTRASI - Jajaran Dinas Perhubungan Kota Bandung dan tamu undangan mencoba naik Bus Trans Metro Bandung (TMB) Koridor 3 seusai diresmikan oleh Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial di Terminal Cicaheum, Kota Bandung, Jumat (4/12/2015). Armada ini akan melayani penumpang dengan rute Cicaheum-Sukajadi dengan tarif Rp 1.500 untuk pelajar dan Rp 3.000 untuk umum. TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Sari Rezki Antika

TRIBUNNEWS.COM, PEKANBARU  -  Wali Kota Pekanbaru, DR Firdaus MT mengatakan 50 Bus Transmetro yang dihibahkan oleh Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI bakal dikelola oleh PD Pembangunan.

Hal tersebut dikarenakan bus Transmetro yang beroperasi saat ini juga dikelola oleh PD Pembangunan.

"Nanti bus itu juga akan kita subsidi. Karena itu kewajiban pemerintah mensubsidi pelayanan transportasi publik. Subsidinya kita masukkan ke dalam APBD Perubahan 2016," ucapnya, Rabu (3/2/2016).

Kepala UPT Pengelolaan Angkutan Perkotaan Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Pekanbaru, Wisnu Haryanto menyebut pihaknya tengah menunggu SK Pejabat Pembuat Teknis Kegiatan (PPTK) yang belum keluar.

Sebab, untuk menjemput 50 bus tersebut, memakai jasa ekspedisi dan akan dilelang.

"Anggaran lelang, penjemputan dan kegiatan seperti pemeriksaan sudah kita masukkan sekitar Rp200 juta. Kita tunggu SK PPTK. Bus itu datang bulan April mendatang karena harus melalui proses lelang penjemputan bus," tuturnya.

BERITA TERKAIT

Kendati demikian, pihaknya belum dapat memastikan kapan 50 bus ini akan beroperasi. Pasalnya, setelah datang, bus tersebut harus melakulan pemeriksaan mesin.(*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas