Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Wali Kota Pekanbaru Pastikan Pembangunan di Geringging

Pemerintah Kota Pekanbaru masih tetap memfokuskan pembangunan di daerah pinggiran yang selama ini belum terjamah.

Editor: Y Gustaman
zoom-in Wali Kota Pekanbaru Pastikan Pembangunan di Geringging
Tribun Pekanbaru/Sari Rezki Antika
Wali Kota Pekanbaru, Firdaus MT, mendengarkan keluhan warga Geringging, Kelurahan Tebing Tinggi Okura, Kecamatan Rumbai Pesisir, Rabu (3/2/2016). Ia berjanji mempercepat pembangunan di wilayah yang berbatasan dengan Kabupaten Siak itu. 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Sari Rezki Antika

TRIBUNNEWS.COM, PEKANBARU - Pemerintah Kota Pekanbaru masih tetap memfokuskan pembangunan di daerah pinggiran yang selama ini belum terjamah.

Demikian disampaikan Wali Kota Pekanbaru, Firdaus MT, dalam kunjungan kerja ke Geringging, Kelurahan Tebing Tinggi Okura, Kecamatan Rumbai Pesisir, Rabu (3/2/2016).

Pernyataan Firdaus menanggapi masyarakat yang wilayahnya berbatasan dengan Kabupaten Siak ini, namun jalan di sana masih dalam bentuk pengerasan, belum teraspal.

Masyarakat juga menuntut peningkatan pelayanan Puskesmas satu di antaranya dapat memberikan fasilitas rawat inap.

"Saat ini yang sudah dibangun adalah jalan utama sepanjang 20 kilometer dari pusat Kota Pekanbaru ke Geringging. Pelebaran dan pengerasan sudah dilakukan pada 2015," ujar Firdaus.

Ia berharap pembangunan jalan baru membuka akses dari dan ke Geringging yang dulunya masih terisolasi. "Untuk pengaspalan bisa dianggarkan pada 2017," janji Fidaus.

Selain meninjau peternakan sapi yang dikelola terintegrasi dengan kelapa sawit, Firdaus turut meresmikan penggunaan gedung baru SDN 185 dan pemberian bantuan biaya sekolah bagi siswa kurang mampu yang didapat dari zakat profesi guru.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas