Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Di Makassar, Benda Ini Paling Dicari Jelang Imlek

Ramli mengatakan setiap menjelang Imlek, pengunjung di tokonya yang sudah berdiri sejak tahun 2000 tersebut selalu meningkat drastis.

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Wahid Nurdin
zoom-in Di Makassar, Benda Ini Paling Dicari Jelang Imlek
TRIBUN TIMUR/Fahrizal Syam
Jelang perayaan tahun baru Imlek yang jatuh pada Senin (8/2/2016), penjualan amplop angpao laris manis di Makassar. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Fahrizal Syam

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR  -  Jelang perayaan tahun baru Imlek yang jatuh pada Senin (8/2/2016), penjualan amplop angpao laris manis di Makassar.

Toko Kwan Ming, salah satu toko yang menjual pernak-pernik khas Imlek yang terletak di Jalan Sulawesi nomor 170, Kota Makassar tampak ramai dikunjungi warga, Sabtu (6/2/2016).

Pemilik toko, Ramli Eka Sudarma mengatakan biasanya sehari menjelang perayaan Imlek, warga Tionghoa ramai yang datang ke tokonya tersebut.

"Kebanyakan mereka mencari amplop angpao, dupa, dan lilin, tapi sejauh ini amplop angpao yang paling laris," kata Ramli yang ditemui disela kesibukannya melayani pelanggannya.

Ramli mengatakan setiap menjelang Imlek, pengunjung di tokonya yang sudah berdiri sejak tahun 2000 tersebut selalu meningkat drastis.

"Hari-hari biasa juga ada, tapi pas mau Imlek selalu meningkat drastis," kata Ramli.

BERITA REKOMENDASI

Peningkatan jumlah pengunjung juga berbanding lurus dengan pendapatannya. Ia mengaku keuntungannya meningkat meskipun tak banyak.

"Penjualan pernak-pernik imlek memang menguntungkan menjelang imlek, tapi juga tak seberapa, kita untung-untung tipislah," tambahnya.(*)

Sumber: Tribun Timur
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas