Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Badan Kehormatan Bakal Periksa 17 Anggota DPRD Balikpapan yang Bolos Rapat

Badan Kehormatan DPRD Balikpapan akan mengusut 17 angggotanya yang absen dalam rapat paripurna istimewa membahas program kerja.

Penulis: Ahmad Sidik
Editor: Y Gustaman
zoom-in Badan Kehormatan Bakal Periksa 17 Anggota DPRD Balikpapan yang Bolos Rapat
Tribun Kaltim/Ahmad Sidik
Kursi anggota DPRD Balikpapan kosong dalam rapat paripurna istimewa membahas program kerja di Auditorium Pemkot Balikpapan, Kalimantan Timur, Selasa (9/2/2016). 

Ketua DPRD dan Wakil Ketua DPRD Pergi Umroh

Rapat Hanya Dihadiri Setengah Kurang Anggota DPRD

Laporan wartawan Tribun Kaltim, Ahmad Sidik

TRIBUNNEWS.COM, BALIKPAPAN - Badan Kehormatan DPRD Balikpapan akan mengusut 17 angggotanya yang absen dalam rapat paripurna istimewa membahas program kerja dan kinerja mereka selama ini.

Dari 41 kursi yang disediakan untuk anggota di Auditorium Pemkot Balikpapan, Selasa (9/2), sebanyak 17 orang tak menghadiri rapat berdasar data yang dihimput Tribun Kaltim.

"Biasanya yang tak hadir paling satu atau dua orang saja. Ini sampai setengah yang tidak hadir. Nanti akan kita urus di Badan Kehormatan apakah mendapatkan sanksi atau tidak," ungkap Wakil Ketua DPRD Balikpapan, Sabaruddin.

Ia belum mengetahui alasan ketidakhadiran wakil rakyat tersebut, padahal undangan sudah disampaikan kepada seluruh anggota dewan untuk rapat paripurna istimewa.

BERITA TERKAIT

Tribun Kaltim berusaha menemui sejumlah anggota yang absen ke kantor DPRD. Seorang petugas mengatakan Ketua DPRD Balikpapan, Abdulloh, dan Wakil Ketua DPRD, Tohari Aziz, sedang umrah, sedangkan Ketua Komisi IV, Ida Prahastuti, izin sakit.

"Pak Abdulloh sedang Umroh sama Pak Tohari, sedangkan Bu Ida tadi izin sakit," ungkap seorang staf DPRD yang enggan disebut namanya.

Kepala Subbag Humas dan protokol, Rusdiana, mengatakan pihaknya tidak mengurusi daftar hadir.  Ia mengaku hanya mengurusi acara, tidak termasuk soal daftar anggota yang ikut rapat.

"Saya tidak mengurus tentang daftar hadir. Kalau acaranya hancur, misalkan meja berantakan dan sebagainya, itu urusan saya," ungkap Rusdiana.

Perempuan yang akrab disapa Nana itu mengatakan dalam rapat tadi hadir sejumlah kepala dan perwakilan SKPD seluruh Balikpapan. Wali kota juga memberikan 10 orang berprestasi di Balikpapan.

Sumber: Tribun Kaltim
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas