Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Kontroversi Gafatar

Eks Anggota Gafatar Asal Sumut Kemungkinan Dipulangkan Gunakan Kapal Laut

Zulkifli Taufik mengatakan, kemungkinan ada dua transportasi yang digunakan untuk pemulangan mantan anggota Gafatar asal Sumut.

Eks Anggota Gafatar Asal Sumut Kemungkinan Dipulangkan Gunakan Kapal Laut
TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
Eks anggota Gafatar mendapat pengarahan dari petugas Dinsos Kota Bandung di rumah singgah, Jalan Sukamulya, Sukajadi, Kota Bandung, Senin (1/2/2016). Di rumah singgah milik Dinsos Kota Bandung ini 15 eks Gafatar asal Kota Bandung sementara waktu akan tinggal sebelum dikembalikan ke keluarganya atau mencari tempat tinggal sendiri. TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Jefri Susetio

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN - Pelaksana tugas Kepala Badan Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat, Provinsi Sumatera Utara, Zulkifli Taufik mengatakan, kemungkinan ada dua transportasi yang digunakan untuk pemulangan mantan anggota Gafatar asal Sumut.

"Ada dua kemungkinan proses pemulangan eks anggota Gafatar. Pertama gunakan angkutan laut dan kedua pakai pesawat terbang. Nanti dikoordinasikan dulu proses transportasi apa yang digunakan," ujarnya saat dihubungi, Senin (8/2/2016).

Selain itu, usai dilakukan peninjauan baru dapat dipastikan transportasi yang tepat digunakan untuk pemulangan. Apalagi, belum diketahui benda-benda, barang yang digunakan mantan anggota Gafatar.

"Nanti kami akan koordinasi dengan TNI AL dan TNI AU untuk bicara proses pemulangan mantan anggota Gafatar. Jadi, kami ingin cepat memulangkan mereka," katanya.

Ia menuturkan, pemerintah berupaya ingin memulangkan ratusan mantan anggota Gafatar secara cepat tanpa mempersulit para eks anggota Gafatar.

"Kalau bisa cepat ngapain lambat, kami ingin maksimal tanpa keluhan dalam proses pemulangan mantan anggota Gafatar tersebut," ungkapnya. (tio/tribun-medan.com)

Penulis: Jefri Susetio
Editor: Dewi Agustina
Sumber: Tribun Medan
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas