Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Pengangguran, Endang Bobol Dua Rumah Tetangga untuk Biayai Keluarga

tersangka ini berdalih terpaksa melakukan aksi pencurian karena sudah lama menganggur.

Laporan Wartawan Tribun Medan/ Array A Argus

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN - Pascaditangkap petugas Unit Reserse Kriminal Polsekta Sunggal dalam kasus pencurian modus bongkar rumah, tersangka Endang Deddy Syahputra (38) kini masih menjalani pemeriksaan di ruang penyidik.

Dari data yang ada di kepolisian, pria berkepala plontos ini telah dua kali beraksi.

"Dari laporan yang kami terima, sudah ada dua LP yang berkaitan dengan tersangka. Laporan pertama itu tertuang dalam LP 249/K/II/2016 SPKT POLSEK SUNGGAL. Dan kemudian laporan
LP 52/ K/I/2016 SPKT POLSEK SUNGGAL," kata Kepala Unit Reserse Kriminal Polsekta Sunggal, Inspektur Satu Nur Istiono, Selasa (9/2/2016) siang.

Menurut Istiono, adapun lokasi yang pernah disambangi tersangka diantaranya satu rumah di Jl Medan-Binjai KM 11,3, Gang Makmur No 5 Desa Muliorejo. Kemudian, kantor Notaris Walburga Netty Sembiring di Jl Medan-Binjai KM 11,5.

"Kami masih mendalami lebih lanjut, apakah saat beraksi tersangka ini sendirian atau dibantu oleh temannya. Untuk saat ini, tim kami masih melakukan pengembangan lebih lanjut," ungkap Istiono.

Dari hasil pemeriksaan sementara, tersangka ini berdalih terpaksa melakukan aksi pencurian karena sudah lama menganggur.

Lantaran tak punya biaya untuk menafkahi keluarga, tersangka pun nekat melakukan aksi pencurian.

"Alasannya begitu. Dia butuh uang untuk membiayai keluarga. Tapi kami rasa, itu hanya akal-akalan tersangka saja," kata Istiono.(ray/tribun-medan.com)

Penulis: Array Anarcho
Editor: Sugiyarto
Sumber: Tribun Medan
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas