Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Istri Minta Jenazah Pilot Super Tucano Dimakamkan di Yogyakarta

Jenazah Mayor Penerbang Ivy Safatillah akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Daerah Istimewa Yogyakarta secara militer pada Kamis (11/2/2016).

Editor: Y Gustaman
zoom-in Istri Minta Jenazah Pilot Super Tucano Dimakamkan di Yogyakarta
FACEBOOK
Almarhum Mayor penerbang Iv Safatilah pada awal bulan lalu sempat merayakan 10 tahun pernikahannya di udara. Ivy adalah pilot pesawat EMB-314 Super Tucano yang jatuh di Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur, Rabu (10/2/2016). Ia dipastikan tewas setelah mengalami masa kritis di RS Saifullah Anwar Malang. 

Laporan Wartawan Surya, Iksan Fauzi

TRIBUNNEWS.COM, TUBAN - Jenazah Mayor Penerbang Ivy Safatillah akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Daerah Istimewa Yogyakarta secara militer pada Kamis (11/2/2016).

Pihak TNI Angkatan Udara menerbangkan jenazah dari Lapangan Udara Abdulrachman Saleh, Malang, Jawa Timur ke Yogyakarta.

Baca juga: Pilot Super Tucano Terlempar ke Tengah Sawah, Begini Kondisinya Kala Ditemukan

Hal itu diungkapkan ayah Mayor Ivy, Faisol Rozi, saat ditemui Surya di rumahnya di Gang Es Teler, Jalan M Sudiro, Kelurahan Kingking, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban, Rabu (10/2/2016) sore.

Menurut Faisol yang juga tokoh nelayan Tuban itu, pemakaman dilakukan di TMP Yogyakarta atas permintaan istri almarhum, Diana Fitri.

"Saya mohon doa restu, saya akan mengantar jenazah yang sudah diterbangkan ke Yogyakarta dari Lanud Abdulrachman Saleh," ucap Faisol kepada para pelayat melalui pengeras suara sambil meminta mereka memaafkan dosa anaknya.

BERITA TERKAIT

Baca juga: Kata Sejumlah Saksi Mata: Pesawat Super Tucano Menghujam Tanah

"Saya sebagai orang tua, menginginkan anak saya dimakamkan di sini, tapi apa daya istri anak saya yang berhak menjadi ahli waris almarhum minta jenazah anak saya dimakamkan di Yogyakarta," tambah dia.

Ivy meninggalkan seorang istri dan dua orang putra, Diana Fitri dan Dafa Fira Sandy Zein (9) serta Aksa Jaza Maulana (7).

Ivy menerbangkan pesawat Super Tocano dan jatuh menimpa rumah warga di Jalan LA Adi Sucipto, Kecamatan Blimbing, Kota Malang sekitar pukul 10.00. Ivy dikabarkan meninggal dunia setelah mengalami masa kritis di RS Saifullah Anwar Malang.

Sumber: Surya
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas