Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pilot Super Tucano Memenuhi Syarat Dimakamkan di TMP Kusuma Negara

Jenazah Mayor Penerbang Ivy Safatillah memenuhi syarat untuk dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kusuma Negara Yogyakarta.

Penulis: Khaerur Reza
Editor: Y Gustaman
zoom-in Pilot Super Tucano Memenuhi Syarat Dimakamkan di TMP Kusuma Negara
HO/HO
Almarhum Mayor Pnb Ivy Safatillah melakukan manufer saat terbang dengan sebuah pesawat semasa hidupnya. Mayor Pnb Ivy Safatillah wafat setelah pesawatnya jatuh menimpa rumah warga di Malang, Rabu (10/2/2016). TRIBUNNEWS/HO 

Laporan Wartawan Tribun Jogja, Khaerur Reza

TRIBUNNEWS.COM, YOGYAKARTA - Jenazah Mayor Penerbang Ivy Safatillah memenuhi syarat untuk dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kusuma Negara Yogyakarta

Ivy meninggal setelah terlempat dari pesawat Super Tucano yang jatuh di Kota Malang, Jawa Timur, Rabu (10/2/2016). Ia akan dimakamkan di TMP Kusuma Negara, Kamis (11/2/2016).

Baca juga:

"Almarhum sudah memenuhi syarat-syarat untuk dimakamkan di taman makam pahlawan," ujar Danlanud Adi Sutjipto Yogyakarta, Marsma Imran Baidirus, di rumah duka almarhum di Jalan Perintis Kemerdekaan, Sidikan, Umbulharjo, Yogyakarta.

Ia memastikan jenazah dimakamkan di TMP Kusuma Negara atas permintaan istrinya. Sebelumnya, orangtua menginginkan Ivy dimakamkan di Tuban, kampung halamannya.

Lanud Adi Sutjipto akan membantu menyiapkan segala sesuatunya mulai dari rumah duka hingga pemakaman. Sejumlah persiapan sudah dilakukan di rumah duka.

BERITA TERKAIT
Sumber: Tribun Jogja
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas