Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Pohon Waru yang Rubuh di Medan Maimun Sudah Berusia Ratusan Tahun

Pohon waru berukuran raksasa yang menimpa rumah warga di Jl Mantri, Lingkungan III, Kelurahan Aur, Medan Maimun ternyata sudah berusia ratusan tahun.

Pohon Waru yang Rubuh di Medan Maimun Sudah Berusia Ratusan Tahun
TRIBUN MEDAN/RISKI CAHYADI
Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) bersama warga mengevakuasi batang pohon yang menimpa rumah padat penduduk di Jalan Mantri, Kecamatan Medan Maimun, Medan, Sumatera Utara, Kamis (10/2/2016). Pohon tumbang berusia puluhan tahun tersebut menimpa empat rumah warga dan mengakibatkan tiga warga luka-luka.TRIBUN MEDAN/RISKI CAHYADI 

Laporan Wartawan Tribun Medan/ Array A Argus

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN - Pohon waru berukuran raksasa yang menimpa rumah warga di Jl Mantri, Lingkungan III, Kelurahan Aur, Medan Maimun ternyata sudah berusia ratusan tahun.

Bahkan, pohon tersebut sudah lapuk dan gampang rubuh.

"Bagian tengah batang pohon itu sudah kopong. Sudah tidak adalagi isinya. Karena kan, usinya sudah ratusan tahun," kata salah seorang pria yang usianya ditaksir 48 tahun, Rabu (10/2/2016) sore.

Pria berkaos biru muda ini mengatakan, sejak dirinya tinggal di kawasan Jl Mantri, pohon tersebut sudah ada. Bahkan, sejak dirinya masih kecil, pohon raksasa itu sudah berdiri tegak.

"Saya masih anak-anak, pohon ini sudah ada dek. Sudah tua kali ini pohonnya," terang pria berambut pendek ini.

Sementara itu, Kepala Lingkungan III, Kelurahan Aur, Ali Umar menyebut rumah yang tertimpa pohon jumlahnya ada 7 unit. Rumah itu milik 7 kepala keluarga.

"Ke 7 rumah itu menampung 35 jiwa. Dari kejadian ini, ada tiga orang yang mengalami luka ringan," katanya.(ray/tribun-medan.com)

Penulis: Array Anarcho
Editor: Sugiyarto
Sumber: Tribun Medan
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas