Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Warga Temukan Parasut Super Tucano Tanpa Orang di Sawah

Saksi mata menemukan parasut diduga dari dalam pesawat Super Tucano yang jatuh di Blimbing, tapi tidak ada orang, tas, hanya logak semacam karabiner.

Editor: Y Gustaman
zoom-in Warga Temukan Parasut Super Tucano Tanpa Orang di Sawah
Banjarmasin Post/Rahmadhani
Empat unit pesawat tempur Super Tucano mendarat di Lanud Syamsudin Noor Banjarbaru, Senin (14/12/2015) pagi. 

Laporan Watawan Surya, Dyan Rekohadi

TRIBUNNEWS.COM, MALANG - Ati Kusminanto, warga Jalan Tombro, menemukan parasut sesaat sebelum pesawat jatuh di Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur, Rabu (10/2/2016).

Sekitar pukul 10.00 WIB, Ati  berada di sawah di kawasan Tasikmadu. Dia mendengar suara pesawat terbang tapi tidak terlihat karena cuaca di langit mendung, namun tiba-tiba terdengar suara keras.

"Begitu ada suara ledakan saya lihat sekilas ada pesawat meluncur ke arah selatan dan oleng ke timur. Suara mesinnya sudah tidak ada," ujar Ati saat ditemui di rumahnya pada Rabu (10/2/2016).

Sesaat kemudian dia melihat benda di angkasa di sisi utara. "Saya lihat ada satu parasut, masih terlihat kecil dan dua benda lain. Dua benda itu satu jatuh berputar, satu lagi meluncur deras ke bawah," tambah dia.

Parasut yang terlihat, selanjutnya jatuh di persawahan tempat kerja Pak Ati.

"Parasut saja tidak ada orangnya, tidak ada tasnya, tapi ada logam seperti karabiner di ujung tali yang masih tersimpul jadi satu terlihat rusak," papar Ati.

BERITA TERKAIT

Parasut digambarkannya berwarna oranye, putih, dan abu-abu.

"Ukurannya kecil kok, enggak kayak terjun payung seperti yang saya lihat di televisi. Saya bawa dengan saya ikatkan di badan cukup kok," sambung Ati.

Sumber: Surya
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas