Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Dishubkominfo Legalkan Bongkar Muat di Tepi Jalan Ujung Murung Meski Timbulkan Kemacetan

Dishubkominfo sadar Jalan Ujung Murung dikenal macet, meski begitu operasional bongkar muat barang untuk Pasar Sudimampir tetap berada di ujung jalan.

Penulis: Rahmadhani
Editor: Y Gustaman
Banjarmasin Post/Rahmadhani
Kepala UPTD Parkir Dishubkominfo Kota Banjarmasin, Bachris.
Tribun Pekanbaru/Budi Rahmat
Pelang tanda tempat bongkar muat di tepi Jalan Ujung Murung, Pasar Sudimampir, Banjarmasin, hilang pada Rabu (10/2/2016).

Laporan Wartawan Banjarmasin Post, Rahmadhani

TRIBUNNEWS.COM, BANJARMASIN - Kepala UPTD Parkir Dishubkominfo Kota Banjarmasin, Bachris, bersikeras lokasi bongkar muat barang di Pasar Sudimampir berada di tepi Jalan Ujung Murung.

"Tidak ada lokasi lain di sana. Tidak ada alternatif lain. Cuma di sana," kata Bachris pada Rabu (10/2/2016). Ia sadar pembongkaran di lokasi itu akan menimbulkan kemacetan.

Ia mengaku untuk mengurangi kemacetan, bongkar muat barang akan dipertimbangkan berubah pada pukul 17.00 Wita hingga pukul 20.00 Wita.

"Sebelumnya rencanan operasi sepanjang hari. Tapi kita ubah sore sampai malam saja," jelas dia.

Kapolsek Banjarmasin Tengah, Kompol HM Uskiansyah, sempat bingung adanya pemasangan pelang tanda tempat bongkar muat di tepi Jalan Ujung Murung, Pasar Sudimampir.

Uskiansyah menilai pemasangan pelang bongkar muat kontras dengan upaya selama ini agar kawasan Jalan Ujung Murung ditertibkan untuk mengatasi kemacetan di kawasan tersebut.

BERITA TERKAIT

Pelang yang menandai tempat bongkat muat yang dipasang petugas Dishubkominfo Kota Banjarmasin pada Selasa (9/2/2016), mendadak 'hilang'. Belum jelas siapa yang melepas pelang tersebut.

Keberadaan pelang sempat membuat bingung aparat kepolisian yang selama ini berusaha membersihkan parkir kendaraan di kawasan Jalan Ujung Murung yang kerap menimbulkan kemacetan. Sementara bongkar muat barang tetap berlangsung di ujung jalan ini.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas