Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Riau Siaga Darurat Banjir

Status siaga darurat banjir ditetapkan terkait bencana yang sudah melanda tiga kabupaten di Riau yakni Kampar, Kuantan Sengingi serta Rokan Hulu.

Penulis: Budi Rahmat
Editor: Dewi Agustina
zoom-in Riau Siaga Darurat Banjir
Tribun Pekanbaru/Budi Rahmat
Kepala BPBD Riau Edward Sanger memimpin rakor tanggap darurat banjir di kantor BPBD Riau, Kamis (11/2/2016). Riau dinaikkan statusnya menjadi Siaga Darurat Banjir. 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Budi Rahmat

TRIBUNNEWS.COM, PEKANBARU - Kepala Badan Penanggulangan Bencana Alam Daerah (BPBD) Provinsi Riau Edward Sanger memastikan saat ini status siaga darurat banjir ditetapkan terkait bencana yang sudah melanda tiga kabupaten di Riau yakni Kampar, Kuantan Sengingi serta Rokan Hulu.

Dengan penetapan tersebut maka BPBD Provinsi bersama dengan BPBD kabupaten akan lebih fokus menanggulangi bencana termasuk mengupayakan dropping bantuan dari BNPB.

"Parameternya tiga kabupaten saat ini sudah menetapkan darurat bencana banjir. Dengan adanya status siaga banjir ini, maka kita juga akan lebih leluasa untuk meminta bantuan," kata Edward disela-sela rapat koordinasi penanganan tanggap darurat banjir di kantor BPBD Riau Jalan Sudirman, Kamis (11/2/2016) siang.

Salah satu yang akan diupayakan adalah meminta pengadaan satu unit helikopter dari BNPB.

Helikoter tersebut menurut Edward akan dipergunakan untuk memantau kondisi banjir di Riau.

"Beberapa titik akses jalan darat sudah tidak bisa dilalui. Jadi kita membutuhkan helikopter untuk memaksimalkan pemantauan," terang Edward.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas