Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Wali Kota Palembang 'Impikan' Penerima Dana PKH Berkurang

Senangnya 251 ibu-ibu asal Kecamatan Seberang Ulu I kota Palembang. Mereka mendapatkan bantuan tahap keempat Program Keluarga Harapan 2015.

Penulis: Slamet Teguh Rahayu
Editor: Y Gustaman
zoom-in Wali Kota Palembang 'Impikan' Penerima Dana PKH Berkurang
Tribun Sumsel/Slamet Teguh Rahayu
Wali Kota Palembang, Harnojoyo, memberikan sambutan dalam pemberian bantuan Program Keluarga Harapan, Kamis (11/2/2016). 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Slamet Teguh Rahayu

TRIBUNNEWS.COM, PALEMBANG - Senangnya 251 ibu-ibu asal Kecamatan Seberang Ulu I kota Palembang. Mereka mendapatkan bantuan tahap keempat Program Keluarga Harapan 2015.

Bantuan ini mereka terima dari kantor PT Pos Indonesia yang berada di kawasan Jalan Merdeka. Wali Kota Palembang, Harnojoyo, memberikan secara simbolik bantuan tahap keempat kepada 10 ibu-ibu yang hadir, satu di antaranya Elda (46).

Elda duduk di barisan paling depan di antara ibu-ibu yang hadir. Ibu tiga anak ini mengaku sangat bahagia menerima bantuan PKH 2015 dari pemerintah.

"Ini bantuan keempat pak. Kalau bantuan sebelumnya sih dapat Rp 400 ribu, tapi kalau sekarang amplopnya belum dibuka, nanti saja tunggu dirumah," ujar Elda kepada Tribunsumsel, Kamis (11/2/2016).

Wali Kota Palembang, Harnojoyo, mengatakan bantuan PKH periode 2015 lalu telah selesai. Bantuan PKH ini, akan dibagikan kembali pada April untuk tahap triwulan pertama PKH periode 2016.

Harnojoyopun berharap masyarakat yang memperoleh bantuan PKH dapat berkurang. Sehingga tergambar kesejahteraan masyarakat di Kota Palembang terus meningkat.

BERITA TERKAIT

"Berarti bagus, berarti jumlah kemiskinan di kota Palembang dapat berkurang," terang dia.

Dana PKH diberikan untuk masyarakat sangat miskin dan tidak mampu. Nilai bantuan yang diberikan berkisar antara Rp 300 ribu hingga Rp 2,2 juta. Bantuan ini dibagikan secara bertahap untuk memenuhi kebutuhan pendidikan dan kesehatan anak.

Sumber: Tribun Sumsel
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas