Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Wali Kota Palembang 'Impikan' Penerima Dana PKH Berkurang

Senangnya 251 ibu-ibu asal Kecamatan Seberang Ulu I kota Palembang. Mereka mendapatkan bantuan tahap keempat Program Keluarga Harapan 2015.

Wali Kota Palembang 'Impikan' Penerima Dana PKH Berkurang
Tribun Sumsel/Slamet Teguh Rahayu
Wali Kota Palembang, Harnojoyo, memberikan sambutan dalam pemberian bantuan Program Keluarga Harapan, Kamis (11/2/2016). 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Slamet Teguh Rahayu

TRIBUNNEWS.COM, PALEMBANG - Senangnya 251 ibu-ibu asal Kecamatan Seberang Ulu I kota Palembang. Mereka mendapatkan bantuan tahap keempat Program Keluarga Harapan 2015.

Bantuan ini mereka terima dari kantor PT Pos Indonesia yang berada di kawasan Jalan Merdeka. Wali Kota Palembang, Harnojoyo, memberikan secara simbolik bantuan tahap keempat kepada 10 ibu-ibu yang hadir, satu di antaranya Elda (46).

Elda duduk di barisan paling depan di antara ibu-ibu yang hadir. Ibu tiga anak ini mengaku sangat bahagia menerima bantuan PKH 2015 dari pemerintah.

"Ini bantuan keempat pak. Kalau bantuan sebelumnya sih dapat Rp 400 ribu, tapi kalau sekarang amplopnya belum dibuka, nanti saja tunggu dirumah," ujar Elda kepada Tribunsumsel, Kamis (11/2/2016).

Wali Kota Palembang, Harnojoyo, mengatakan bantuan PKH periode 2015 lalu telah selesai. Bantuan PKH ini, akan dibagikan kembali pada April untuk tahap triwulan pertama PKH periode 2016.

Harnojoyopun berharap masyarakat yang memperoleh bantuan PKH dapat berkurang. Sehingga tergambar kesejahteraan masyarakat di Kota Palembang terus meningkat.

"Berarti bagus, berarti jumlah kemiskinan di kota Palembang dapat berkurang," terang dia.

Dana PKH diberikan untuk masyarakat sangat miskin dan tidak mampu. Nilai bantuan yang diberikan berkisar antara Rp 300 ribu hingga Rp 2,2 juta. Bantuan ini dibagikan secara bertahap untuk memenuhi kebutuhan pendidikan dan kesehatan anak.

Ikuti kami di
Penulis: Slamet Teguh Rahayu
Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribun Sumsel
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas