Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Lihat Video si Jago Hitung Asal Makassar, Hanya Kalkulator yang Kalahkan Kecepatannya

Ruslan Yusuf alias Ullang Commok atau Ullcok, si jago menghitung asal Makassar, Sulawesi Selatan, sedang diuji di kantor Tribun Timur. Semua Takjub.

TRIBUNNEWS.COM, MAKASSAR - Ruslan Yusuf alias Ullang Commok atau Ullcok, si jago menghitung asal Makassar, Sulawesi Selatan, sedang diuji di kantor Tribun Timur, Jl Cenderawasih nomor 430, Makassar, Selasa (16/2/2016).

Dia diuji kehebatannya dalam menghitung (tambah, kali, kurang, bagi), di hadapan tentor mata pelajaran matematika dari JILC, Amran Hapsan dan dosen Jurusan Matematika, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Negeri Makassar, Dr Asdar.

Hasilnya mengejutkan, baik penguji maupun orang yang berada di ruangan tekjub dengan kemampuannya menghitung.

Ullcok tampaknya memiliki cara sendiri dalam menghitung, ia membagi pecahan yang besar dalam beberapa bagian lalu dijumlahkan.

Proses tersebut terjadi di luar kepala, daya ingat yang tajam membuat Ullcok mampu menghadapi ujian tersebut.

Kalkulator yang disiapkan pun sama hitungannya, meski tetap lebih cepat bila dihitung dengan kalkulator namun cara menghitung Ullcok yang di luar kepala membuat banyak orang terpana.

Selisih ia menghitung pecahan besar yang dikalikan antara kalkulator dan Ullcok terlihat dalam video tersebut hanya berselisih sedikit.

Orang kebanyakan bila diberi soal yang sama tentu akan membutuhkan kertas dan pulpen untuk menghitungnya, Ullcok tak memerlukan itu. (*)

Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas