Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ketua FUI Sumut : Birokrasi Membuat Masyarakat Bertindak Kasar

Kata ustaz Indra, terkadang persoalan administrasi di Kota Medan ini yang menghambat dan merusak tatanan yang sudah ada

Penulis: Array Anarcho
Editor: Eko Sutriyanto

Laporan Wartawan Tribun Medan Array A Argus

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN - Ketua Forum Umat Islam Sumatera Utara (FUI Sumut), Ustaz Indra Suheri menjelaskan, pihaknya tidak akan tinggal diam dengan keberadaan karaoke Milo di Jalan Juanda simpang Jalan SM Raja Medan Kota.

Kata ustaz Indra, terkadang persoalan administrasi di Kota Medan ini yang menghambat dan merusak tatanan yang sudah ada.




"Birokrasi ini mengajarkan masyarakat untuk bertindak kasar. Padahal jelas, peraturan yang ada itu telah melarang karaoke berada di dekat rumah agama," kata Indra, Kamis (25/2/2016) siang.

Ia mengungkapkan, dirinya akan mendesak Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata Kota Medan, Hasan Basri untuk menindaklanjuti persoalan tersebut.

Jika tuntutan mereka tidak diindahkan, jangan salahkan jika massa bertindak diluar kendali.

"Kami berharap tindakan massa dibawah kendali. Tetapi, terkadang sistem birokrasi ini yang membuat luapan massa semakin tidak terkendali," ujarnya.

BERITA TERKAIT

Indra menjelaskan, aksi yang bakal dilakukan Jumat (26/2/2016) besok semata-mata merupakan aksi damai. Kata Indra, ia berharap apa yang disampaikan bisa dijalankan sesuai peraturan yang ada,

"Kalaupun mereka tidak menanggapi kami, nantinya massa FUI akan menemui Wali Kota. Kami akan melakukan delegasi kesana," katanya.

Sumber: Tribun Medan
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas