Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Baru Satu Sekolah di Bulukumba yang Siap Ujian Nasional Berbasis Komputer

Pasalnya sejumlah sekolah di Bulukumba yang belum siap mengikuti ujian tersebut karena keterbatasan sarana dan prasarana.

Editor: Wahid Nurdin
zoom-in Baru Satu Sekolah di Bulukumba yang Siap Ujian Nasional Berbasis Komputer
Tribunsumsel.com/Melisa Wulandari
ilustrasi - Sebanyak 16 siswa sekolah Filial (sekolah jarak jauh) dari Lapas anak kelas II A Pakjo Palembang mengikuti simulasi perdana pelaksanan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMAN 11 Palembang, Jumat (22/1/2016). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Syamsul Bahri

TRIBUNNEWS.COM, BULUKUMBA  -  Pihak Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan menyampaikan bahwa baru satu sekolah yang bersiap ujian nasional di daerah tersebut.

Sekolah tersebut baru SMKN 1 Bulukumba yang bersiap mengikuti Ujian Nasional Berbasis Kompetensi Komputer. Pasalnya sejumlah sekolah di Bulukumba yang belum siap mengikuti ujian tersebut karena keterbatasan sarana dan prasarana.

" Di Bulukumba baru satu sekolah yang siap mengikuti ujian nasional berbasis komputer yakni SMKN 1 Bulukumba," kata Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Bulukumba, Akbar Amir Minggu (28/2/2016).

Sarana yang umumnya belum dimiliki oleh sekolah yakni keterbatasan komputer dan jaringan internet. Saat ini jaringa PT Telkom belum sampai di pelosok Bulukumba saat ini.

Kedepan Akbar berharap agar sarana dan prasarana segera dimiliki oleh sekolah lainnya dan siswanya sudah siap mengikuti ujian nasional berbasis kompetensi komputer.

Rencananya ujian nasional berbasis kompetensi komputer digelar pada pertengahan april mendatang. (*)

BERITA TERKAIT
Sumber: Tribun Timur
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas