Tribun

Jadi Widyaiswara Utama Polri, Gatot Subiyaktoro: Amin Kalau Dapat Bintang Dua

Gatot Subiyaktoro mengaku belum membaca isi telegram (TR) dari Kapolri perihal pemutasian tersebut.

Penulis: Deddy Marjaya
Editor: Dewi Agustina
zoom-in Jadi Widyaiswara Utama Polri, Gatot Subiyaktoro: Amin Kalau Dapat Bintang Dua
Bangka Pos/Deddy Marjaya
Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Brigjen (Pol) Gatot Subiyaktoro usai acara pelantikan siswan SPN Betung menjadi bintara Polri, Senin (29/2/2016). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Deddy Marjaya

TRIBUNNEWS.COM, PANGKALPINANG - Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Brigjen (Pol) Gatot Subiyaktoro, Senin (29/2/2016) membenarkan bahwa dirinya termasuk pejabat Polri yang terkena mutasi jabatan.

Namun dia mengaku belum membaca isi telegram (TR) dari Kapolri perihal pemutasian tersebut.

"Benar saya juga sudah dapat kabar tapi belum baca langsung," kata Brigjen (Pol) Gatot Subiyaktoro usai pelantikan Bintara di SPN Lubuk Bunter Kabupaten Bangka.

Kapolda hanya tersenyum saat diberikan selamat karena dengan dimutasikan sebagai Widyaiswara Utama Sespim Lemdikpol Polri maka pangkat yang menjadi bintang dua.

"Bisa aja kalian ini. Ya amin lah kalau dapat bintang dua," kata Brigjen (Pol) Gatot Subiyaktoro.

Seperti diketahui Dalam telegram yang diperoleh Bangka Pos (Tribunnews.com Network), salah satu perwira yang dimutasi adalah Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Brigjen (Pol) Gatot Subiyaktoro.

Gatot disebutkan dimutasi sebagai Widyaiswara Utama Sespim Lemdikpol Polri.

Jabatan Kapolda Kepulauan Bangka Belitung selanjutnya digantikan oleh Brigjen (Pol) Yovianes Mahar yang sebelumnya menjabat sebagai Irwil II Itwasum SDM Polri.

Telegram Kapolri bernomor: ST/476/II/206 tanggal 28 Februari itu ditandatangani oleh Asisten SDM Kapolri Irjen Pol Sabar Raharjo.

Selain jabatan Kapolda Kepuluan Bangka Belitung bersamaan dengan pergantian Kapolda Sumatera Utara dari Irjon Pol Ngadino ke Irjen Pol Budi Winarso.

Juga Kapolda Sulawesi Tengah dari Brigjen Pol Idham Azis ke Kapolda yang baru Irjen Pol Rudi Sufahriyadi.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas