Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Pascaterbakar, Pelayanan BNI Cabang USU Dialihkan di Dua Tempat

Kata Iwan, pelayanan nasabah dipindahkan ke dua tempat terpisah.

Pascaterbakar, Pelayanan BNI Cabang USU Dialihkan di Dua Tempat
youtube
Kantor cabang BNI Universitas Sumatera Utara (USU) terbakar. 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Array A Argus

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN  -  Pimimpin Jaringan dan Layanan Kantor BNI Wilayah Medan, Y Iwan Kurniawan menjelaskan, pascakebakaran yang menghanguskan kantor BNI Cabang USU di Jl dr Mansur Medan Baru, pelayanan nasabah dialihkan ke tempat lain.

Kata Iwan, pelayanan nasabah dipindahkan ke dua tempat terpisah.

"Mengenai kejadian sebenarnya, kami juga cari informasi. Kemudian untuk pengalihan transaksi, kami alihkan di outlet kami di Jl Setia Budi dan Biro Rektor (USU). Jadi, enggak ada layanan yang terganggu," kata Iwan, Selasa (1/3/2016).

Ia menerangkan, untuk membantu para nasabah melakukan transaksi, pihak BNI telah menyediakan dua bus pelayanan keliling. Bus keliling ini disebut BNI Layanan Gerak (BLG).

"Kami menyediakan dua BLG. Dan sekali lagi, pelayanan nasabah tidak terganggu," ujar Iwan.

Disinggung apakah dalam peristiwa ini ada dokumen penting yang turut terbakar, Iwan mengatakan tidak ada. Ia memastikan, beberapa berkas yang terbakar tidak begitu penting.

"Sebetulnya gini, kalau berkas-berkas yang penting itu ada di cluise (lemari besi anti api). Itu aman. Jadi itu cuma berkas-berkas kayak file kerja biasa, tapi bukan yang urgent," katanya.

Saat kebakaran terjadi, sambung Iwan, pihak security langsung menghubungi petugas pemadam kebakaran. Ia menyebut, setelah pemadam datang, api yang berkobar akhirnya berhasil dijinakkan.

"Kalau dilihat, kejadiannya kan jam 02.00 WIB. Jam dua seperempat itu sudah menghubungi damkar. Jadi tidak menjalar ke bawah. Jadi yang dibawah aman. Uang sudah aman. Sudah kita alihkan semua. Data-data penting juga aman," katanya lagi.(*)

Penulis: Array Anarcho
Editor: Wahid Nurdin
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas